Review Samsung Galaxy J7 (2016): Harga Mahal, Fitur Maksimal

Review Samsung Galaxy J7 (2016): Harga Mahal, Fitur Maksimal

29003

Ssmsung-galaxy-j7-2016_2

Jakarta, Selular.ID – Seperti pada Galaxy J5, J7 juga dibawa samsung sebagai line-up terbaru yang mereka unggul tahun ini membawa embel-embel nama (2016) dibekalakangnya, menjadi pembeda smartphone pendahulunya yang diluncurkan tahun lalu. Apalagi perbedaannya?

Keunggulan:
– Layar Cerah
– Dibekali koneksi NFC
– Dibekali Fitur S-Health
– Koneksi 4G/LTE

Kekurangan:
– Hasil Kamera standart

Frame Logam

Galaxy J7 (2016) memiliki bentuk yang mirip seperti pada saudaranya J5 (2016). Tapi dibandingkan J7 sebeumnya bentuknya yang lebih pendek, dan tipis, meskipun kapasitas baterainya lebih besar. Mirip dengan Galaxy J5 (2016), yang membedakan hanya badan yang lebih besar dengan badan desain yang lebih kokoh.

samsung-galaxy-j7-2016

Jika pendahulunya masih menggunakan bahan material plastik, kali ini Samsung membuatnya dengan bentuk yang lebih kokoh, yakni dengan metal frame yang berguna untuk melindungin bodynya. Namun begitu, Samsung masih teteap menggunakan material plastik dibeberapa bagian smarthphone ini, seperti pada back cover. Bentuknya memang lebih tipis tapi pada bagian kamera tetap saja ini agak menonjol keluar.

Baca Juga:  Ini Jajaran Produk Canggih yang "Mejeng" di Samsung Forum 2017

Bentuknya yang hampir flat dan memiliki lapisan dengan pegangan yang sedikit kasar membuatnya ergonomis dan mudah untuk digunakan baik dengan satu atau kedua tangan. Secara desain,smartphone ini hampir sams dengan smartphone Samsung lain,dibawah layar mash terdapat tombol home khas samsung yang ditemani dengan tombol kapasitif touch bach dan Task switcher.

Beralih pada samping kanan tersedia tombol  Power/Lock ,sedangkan disebelah kiri terdapat tombol volume rocker. Diatas layar tersedia kamera depan dengan LED flash, earpiece, sensor proximity. Namun sayang seperti pada Galaxy J5 (2016), Samsung tidak menambahkan sensor ambient light senso, sehingga tidak ada pengaturan otomatis untuk kecerahan layar. Dibagian bawah, pengguna akan menemukan port microUSB port, dan headphone jack 3.5mm.

URL: http://selular.id/33OFDH