Ini Perbedaan Antara MeTube dan Youtube

Ini Perbedaan Antara MeTube dan Youtube

IMG_20160129_153428Jakarta, Selular.ID – Sudah kita ketahui, kalau saat ini konten video yang beredar di internet kian pesat, bahkan sudah ada space tersendiri untuk mem-posting konten-konten video di internet, seperti Youtube. Hal tersebut membuat penggerak teknologi Indonesia ikut bergerak untuk menciptakan wadah kreatifitas baru melalui video yang bernama MeTube. Metube merupakan produk yang dimiliki MNC Group.

MeTube memungkinkan para pengguna untuk melakukan sharing video dengan pengguna lainnya. Salah satu tujuan diciptakannya MeTube, salah satunya adalah mengajak para pengguna internet di Indonesia untuk menikmati konten video yang positif.

Situs MeTube resmi diluncurkan pada tanggal 29 januarai 2016, di jakarta. Hary Tanoesoedibjo, CEO MNC Group, dalam peluncurannya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa MeTube adalah salah satu website video sharing buatan lokal, namun mempunyai kualitas internasional.

“Ini buatan lokal, locally made, tetapi kualitas internasional,” ujar Hary Tanoe baru baru ini

Hary Tanoe juga mejelaskan mengani perbedaan MeTube dengan situs video lain yang sudah ada. Sebut saja Youtube?

Ini Perbedaan MeTube dan Youtube

Dalam informasi yang dieroleh, bahwa MeTube lebih mendorong penyajian konten ketimbang jumlah pengunjung atau viewer sebagai langkah awal. Untuk target yang akan dikejar, bukanlah melihat pada banyaknya jumlah pengunjung pada layanan video berbagi meTube. Akan tetapi, perusahaan akan mendorong pada banyaknya konten yang disajikan untuk menarik minat netizen.

Untuk konten dalam layanan video berbagi meTube akan terus diisi dengan memintakan engagement dari televisi, sehingga di kemudian hari acara acara lain yang ada di televisi bisa dilihat langsung. Karena awalnya dibuatnya meTube karena melihat banyaknya video-video maker dari Indonesia yang bertalenta. Lalu, banyaknya konten- konten yang dibuat oleh televisi, sehingga perusahaan pun percaya bahwa video ini akan menjadi masa depan dari dunia digital.

Adapun konten yang dapat dilihat antara lain video buatan pengguna, film, program TV MNC Group, musik video, dan berbagai video lainnya termasuk in house production, berupa exclusive serries, termasuk audisi online untuk talent search. MeTube juga hadir dalam aplikasi yang dapat diunduh melalui play store dan appstore.

Baca Juga:  ​Incar Pengguna Lebih Banyak, Metube Gelar Kompetisi Video Kreatif

Untuk programnya tersebut terbilang kombinasi karena memasukan semua program yang ada di televisi yang servernya ada di lokal semua. Sehingga perbedaan yang menonjol antara meTube dengan youtube adalah meTube merupakan buatan lokal anak negeri dan servernya ada di lokal, kemudian aman untuk anak kecil dan remaja, dan menjauhkan diri dari hal-hal yang bersifat pornografi dan LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender).

Sosialisasi meTube akan dilakukan melalui televisi, portal berita, serta jaringan media yang ada di dalam MNC Group. Bagaimanapun ditambahkan Albert, Indonesia juga harus punya layanan video berbagi sendiri dengan menggunakan teknologi yang ada.

Fitur-fitur yang ada di MeTube

Fitur apa saja yang ada di MeTube, dari segi tampilan MeTube mirip dengan Youtube. Seperti tata letak video, jumlah penonton, aksen warna, dan posisi kolom komentar. Namun dari segi konten saat ini sekilas sebagian besar video yang tersedia merupakan konten dari MNC. Pada menu Live TV, misalnya, pengunjung MeTube bisa menonton semua saluran TV lokal milik MNC seperti RCTI, Global TV, dan lainnya. Selain Live TV, MeTube memiliki beberapa opsi menu lain, yaitu Channel, Explore, dan Categories.

Untuk pilihan channel pengunjung bisa memilih sub channel dan Top upleader. Kemudian fitur explore, terdapat explore video. Di Explore video penggunjung bisa melihat video-video yang sudah ada di MeTube, dan sementara untuk video-video yang terpopuler pengunjung bisa klip popular videos yang berada dibawahnya.

Sementara Untuk memudahkan pencarian, penggunjung bisa masuk ke fitur Categories, didalamnya terdapat pilihan mulai dari generlal, music, comedy, entertainmen, gaming, fashion dan sport.

URL: http://selular.id/5glevS