Saturday, November 23, 2019
Home News Strategi Ekspansi Global Kakao Corp Usai Caplok Path

Strategi Ekspansi Global Kakao Corp Usai Caplok Path

-

path

Jakarta, Selular.ID – Path sudah menjadi bagian dari Kakao Corporation sejak Mei 2015. Akusisi Path merupakan bagian dari strategi perusahaan Korea Selatan yang dikenal lewat Kakao Talk tersebut, untuk ekspansi global. Kakao Corporation berencana untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia dengan memperkenalkan layanan baru ke basis pengguna yang besar ini.

Selama 5 tahun, basis pengguna Path yang kuat di pasar Indonesia terus berkembang pesat. Saat itu, Path memiliki 10 juta pengguna aktif setiap bulan.

Kakao Corporation terus melakukan percobaan dengan layanan baru yang dapat menarik perhatian pengguna di luar Korea, dan sementara itu secara aktif meninjau kesempatan M&A (Merger & Acquisition), yang dipercaya dapat menjadi solusi untuk memperoleh aset penting dalam periode waktu yang singkat.

Mereka berencana untuk menciptakan pendekatan yang berbeda untuk setiap target wilayah, dalam rangka mengoptimalkan strategi yang berbeda bagi tiap target pasar.

Sebelumnya strategi ekspansi global Kakao Corporation difokuskan pada peningkatan basis pengguna internasional untuk KakaoTalk. Saat ini Kakao Corporation berencana untuk mengambil pendekatan lain, yaitu dari perspektif bagaimana mereka akan mengembangkan “mobile life platform” secara global.

Sementara itu, Bakrie Group sudah tidak memiliki saham apapun setelah akuisisi. Ini sehubungan ekspansi global Kakao Corp pada tahun lalu. Awal 2014 silam, Bakrie membeli sejumlah saham Path senilai USD25 juta setara dengan Rp304 miliar. Saat itu, pembelian saham oleh Group Bakrie tercatat sebagai transaksi terbesar di situs jejaring sosial asal Amerika Serikat itu.

Latest