Jakarta, Selular.ID – Path resmi mengumumkan penghentian layanannya. Melalui blog resmi, media sosial mengimbau penggunanya untuk menyimpan data yang pernah dibagi di platform.

“Dengan penuh penyesalan kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path…. Ini merupakan perjalanan yang panjang dan kami dengan tulus berterima kasih kepada Anda atas cinta dan dukungan Anda untuk Path,” tulis tim Path di blog resmi pada 17 September 2018.

Pada postingannya, Path menyampaikan pengguna bisa mengambil salinan data (berupa gambar, teks, video) sebelum tanggal 18 Oktober 2018.

Caranya, cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Kunjungi https://path.com/settings/backups
  2. Masuk dengan akun Path Anda
  3. Klik tombol dan masukkan alamat email yang Anda inginkan untuk menerima file cadangan.

Atau

  1. Buka aplikasi Path Anda dan masuk ke Pengaturan
  2. Klik tombol dan masukkan alamat email Anda bahwa Anda ingin menerima file cadangan.

Jangan lupa, pastikan aplikasi Path Anda adalah versi terbaru.

Path menegaskan pengguna tidak akan bisa mengakses situs layanan backup setelah 18 Oktober 2018. Karena itu, Anda dianjurkan untuk mengunduh dan menyimpannya sebelum jatuh tempo.

Sebagai informasi, berikut jadwal penutupan layanan Path:

  • 17 September 2018: Pemberitahuan tentang penghentian layanan Path
  • 1 Oktober 2018: Tidak dapat mengunduh / memperbarui aplikasi di iTunes dan Google Play
  • 18 Oktober 2018: Pengakhiran Layanan (Tidak dapat mengakses ke Path)
  • 15 November 2018: Akses pelanggan ke layanan ditutup

Tidak lupa, Path menyampaikan, jika Anda memiliki pertanyaan, sila mengirimkan email ke service@path.com