Tuesday, October 15, 2019
Home Devices Samsung Z2 Tidak Support BBM dan Path

Samsung Z2 Tidak Support BBM dan Path

-

IMG_20160929_170920
Jakarta, Selular.ID – Selain Facebook, BBM dan Path adalah dua aplikasi populer di tengah pengguna smartphone Tanah Air. Namun khusus dua aplikasi tadi, tidak akan Anda temukan di smartphone anyar Samsung Z2.

Bukan Android, Samsung Z2 mengadopsi OS Tizen, platform besutan Samsung sendiri. Perusahaan mengklaim bahwa Tizen Store sudah mempunyai lebih dari 6500 aplikasi. Mayoritas aplikasi popular sudah tersedia di Tizen. Namun khusus BBM dan Path, sampai saat ini belum tersedia.

Padahal, seperti diketahui, hingga saat ini, BBM masih menjadi aplikasi bertukar pesan instan paling banyak digunakan di Indonesia dengan jumlah mencapai 65 juta pengguna aktif. Maka wajar bila smartphone baru yang akan dibeli harus mendukung aplikasi besutan BlackBerry tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Samsung Indonesia belum bisa memberi jawaban mengenai kapan aplikasi BBM akan tersedia di Tizen Store. “Masih dalam proses,” ujar Samsung Indonesia kepada Selular.ID (30/9/2016).

Untuk bertukar pesan singkat, pemilik smartphone Samsung Z2 bisa menggunakan aplikasi lain. Kecuali BBM, Tizen Store mempunyai aplikasi messaging lain seperti Whatsapp, Line, sampai Facebook Messenger.

Sementara untuk media sosial, Samsung Z2 bisa menginstal Facebook dan Instagram. Untuk aplikasi game, smartphone 4G bisa memainkan game Plant Vs Zombie, Asphalt 8 besutan Gameloft, Drag Racing, Real Football, dan The Speed Ninja.

Untuk mendukung aktivitas kantoran, OS Tizen menyediakan aplikasi My Pocket Office untuk mengolah Dokumen, Excel, sampai Powerpoint. Sedangkan aplikasi popular lain yang tersedia termasuk Opera Mini, UC Browser, dan MX Player.

Melenggang pekan ini, Samsung Z2 dilego seharga Rp899.000. Menampilkan bentang layar 4.0 inci, prosesor quad-core 1.5Ghz, RAM 1GB, storage 8GB, dengan senjata kamera 5MP dan VGA.

Latest