Twitter Uji Coba Cara Baru untuk Memulai Space

fitur gambar twitter

Selular.ID – Twitter melakukan uji coba cara atau fitur baru untuk memulai space atau spasi saat pengguna melakukan retweet.

Sebagai salah satu platform media sosial yang banyak penggemarnya, tentu saja tak membuat Twitter puas diri dan terus melakukan pengembangan serta merilis fitur baru untuk semakin memanjakkan penggunanya.

Melansir Tech Crunch, Kamis (30/6/2022), Twitter mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan memperkenalkan beberapa fitur baru untuk penggunanya.

Twitter akan meluncurkan fitur closed caption toggle untuk semua pengguna di iOS dan Android.

Baca juga: Ada Apa Dengan Three yang Trending di Twitter?

Fitur tersebut adalah semacam tombol CC yang akan muncul di pojok kanan atas video yang memiliki teks. Pengguna kemudian dapat mengetuk tombol tersebut untuk mengaktifkan atau menonaktifkan teks.

Twitter sudah mulai menguji fitur tersebut pada bulan April dan sekarang membawanya ke semua pengguna di ponsel.

Teks otomatis tersedia di web, iOS, dan Android dalam lebih dari 30 bahasa, termasuk Inggris, Spanyol, Jepang, Arab, Thailand, China, Hindi, dan lainnya.

Twitter juga telah mengumumkan bahwa mereka ingin mempermudah pengguna untuk memulai Space dan meluncurkan dua eksperimen di iOS.

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru di Versi WhatsApp Business

Eksperimen pertama akan memungkinkan pengguna iOS untuk memulai Space dari pembuat tweet. Untuk melakukannya, pengguna dapat mengetuk ikon Spasi di komposer tweet untuk memulai ruang baru.

Eksperimen kedua yaitu akan memungkinkan pengguna iOS memulai spasi dari menu retweet. Saat pengguna memulai Space dari menu retweet, Space akan melewati penyiapan biasa dan langsung ditayangkan. Tweet kemudian akan secara otomatis disematkan di bagian atas Space.

Selain itu, Twitter juga mengumumkan bahwa mereka sedang menguji cara baru bagi pembawa acara dan pembicara untuk berbagi tweet di Space melalui menu retweet.