Flagship Oppo Bakal Menjadi Ponsel Pertama Menggunakan Snapdragon 8 Gen1

Flagship Oppo

Jakarta, Selular.ID – Ada yang menarik dalam gelaran Snapdragon Tech Summit 2021, Oppo mengumumkan rencana peluncuran smartphone flagship terbaru yang akan dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform.

Hadir pada kuartal pertama tahun 2022, smartphone flagship ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang menerapkan teknologi Snapdragon terbaru.

Oppo juga akan melanjutkan kolaborasi dengan Qualcomm Technologies untuk mempercepat pengembangan teknologi 5G yang muktahir dan mengeksplorasi inovasi smartphone lainnya.

Hal itu diungkapkan Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menurutnya, jaringan 5G adalah masa depan yang semakin nyata di Indonesia. Oleh karena itu, dibutuhkan produk smartphone unggulan yang terbukti memberikan konektivitas 5G yang terbaik dengan tetap memastikan efisiensi daya.

Ditekankan Patrick, smartphone flagship Oppo yang akan datang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon 8 generasi terbaru, dipastikan dapat langsung diaplikasikan di jaringan 5G di Indonesia.

“Oppo terus berupaya mendorong penelitian dan pengembangan demi menciptakan teknologi yang human-centric, serta menjunjung tinggi misi ‘Teknologi untuk umat manusia dan kebaikan untuk dunia’.  kata Patrick.

Salah satu inovasi Oppo adalah Full-Path Color Management System yang terdapat pada Oppo Find X3 Pro yang dapat meningkatkan tampilan layar perangkat secara keseluruhan. Teknologi ini juga memiliki fitur Color Vision Enhancement dengan pengaturan warna yang dapat diubah dan disesuaikan, sehingga para pengguna yang menderita buta warna parsial di seluruh dunia dapat menikmati keindahan tampilan layar Oppo.

Dan sejak diluncurkan untuk pertama kalinya, teknologi 5G kini menjadi semakin populer di berbagai negara. Sebagai brand smartphone terbesar keempat di dunia, Oppo terus berkolaborasi dengan Qualcomm Technologies dan pelaku industri lainnya untuk mempercepat pembangunan jaringan 5G SA dan memperluas penerapan 5G di seluruh dunia.

Baca Juga:Ponsel Lipat Oppo Bawa 3 Layar dan Snapdragon 888

Scott Zhang, OPPO Vice President of Overseas Sales mengatakan, bahwa kerjasama dengan Qualcomm Technologies akan terus berlanjut guna menghadirkan sejumlah smartphone 5G terbaru yang dilengkapi dengan teknologi Snapdragon terbaru tahun ini, termasuk Find X3 Pro dan Reno6 Series.

Oppo menggunakan platform seluler Snapdragon untuk mengembangkan jaringan SA di Eropa pada April 2021. Hingga saat ini, Oppo telah bermitra dengan lebih dari 80 operator jaringan seluler di seluruh dunia, di mana lebih dari 40 operator telah bergabung dengan Oppo secara khusus untuk menghadirkan layanan 5G