spot_img
BerandaFokusXL Axiata Berharap Biaya Interkoneksi Turun 40 Persen

XL Axiata Berharap Biaya Interkoneksi Turun 40 Persen

-

image

Jakarta, Selular.ID – Biaya telepon lintas operator yang saat ini sekitar Rp250 Rupiah disebut-sebut masih terlalu mahal. Sehingga membuat pengguna ponsel enggan mengandalkan percakapan langsung, Pelanggan lebih senang mengandalkan layanan di luar telepon seperti Whatsapp dan Line. Padahal hal ini tentunya akan sangat menguntungkan mereka para raksasa OTT asing.

Sehingga salah satu operator terbesar di Indonesia XL Axiata mengharapkan biaya interkoneksi dari segi bisnis sebaikanya diturunkan 40% dari harga Rp250 rupiah.

Dian Siswarini CEO XL Axiata menuturkan sejatinya, penghitungan ulang tarif interkoneksi sendiri bertujuan untuk menyehatkan industri telekomunikasi indonesia sekaligus juga memberikan layanan yang terjangkau bagi masyarakat umum sebagai end user.

“Dengan adanya penurunan biaya interkoneksi ini membuat persaingan antar operator lebih kompetitif, dan pelanggan pun tidak takut jika harus telepon lintas operator,” ujar Dian.

Interkoneksi sendiri memiliki arti keterhubungan antar jaringan telekomunikasi dari penyelenggara jaringan telekomunikasi yang berbeda. Penetapan tarif interkoneksi di harapkan Dian bisa segera cepat di tetapkan pemerintah agar para pelanggan bisa melakukan percakapan tanpa memikirkan biaya yang dibebankan.

Baca juga :  Google Tarik Aplikasi Spyware yang Menguntit Smartphone Pasangan
spot_img

Artikel Terbaru