Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

GDI Analytics Untuk Kenali Tren Konsumen di Media Sosial

BACA JUGA

GDI ANALITICJakarta, Selular.ID Perkembangan dunia digital yang begitu pesat, terutama kehadiran aplikasi media sosial di dunia maya, mengakibatkan ledakan data yang tidak bisa dibendung. Ratusan hingga miliaran data tercecer begitu saja di berbagai platform tanpa ada yang mengolah menjadi suatu digital market insight. Padahal, nyaris semua perusahaan baik skala mikro, kecil hingga besar sekalipun memanfatkan jejaring media sosial yang ada sebagai sarana untuk menginformasikan produk yang mereka tawarkan.

Melihat fenomen itu Generasi Digital Internasional (GDILab) meluncurkan produk analitik terbaru mereka yaitu GDI Analytics. Produk ini merupakan analytic tools dari apa yang menjadi tren di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Di dunia digital, unstructured data diciptakan oleh media sosial, mereka lebih jujur,” kata Billy Boen Managing Partner dari GDILab dalam keterangannya.
Billy melanjutkan bahwa produknya ini mampu memantau dan menganalisa performa ketiga media sosial itu, untuk membantu perusahaan, start up, usaha kecil menengah (UKM), dan pelaku bisnis dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat.

Namun, Billy mengakui yang sudah sadar soal mengelola data di media sosial untuk kemajuan perusahaannya baru korporasi-korporasi besar. “UKM belum sadar ini semua, belum melek, bahwa data di media sosial penting diketahui.” Tambah Billy

Dalam pandangan Billy ada 50 juta UKM yang sebenarnya membutuhkan bantuan teknologi, karena itu pihaknya memfokuskan GDIAnalytics untuk membantu pengembangan UKM. Ia menuturkan sudah menyadari bahwa untuk mengedukasi sektor UKM membutuhkan waktu dan tak murah, namun ia mengaku perusahaannya sudah berkomitmen melakukan ini. “Untuk apa buat perusahaan enggak ada tujuan, tujuan kami bantu UKM, kami komitmen lakukan ini, Harga kami juga murah, hanya sekitar Rp 500 ribu untuk menikmati layanan ini.”tutup Billy

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU