Dua Perusahaan Kripto Berhentikan Ratusan Karyawan Dampak Nilai Koin Anjlok

kripto

Selular.ID – Dua perusahaan kripto yang kembali terkenal dampak dari crypto winter mengharuskan mereka untuk hentikan ratusan karyawan.

Perusahaan tersebut terdiri dari BlockFi dan Crypto.com, masalah ini terjadi juga karena  kondisi ekonomi makro yang berubah.

Karena BlockFi telah mengumumkan melalui posting blog pada (13/06) bahwa mereka memberhentikan 20 persen dari 850 karyawannya.

Berarti ada sekitar 170 hingga 200 orang. CEO dari BlockFI, Zac Prince juga mengungkapkan rasa kecewanya melalui Twitter, semua ini terjadi karena masalah ekonomi.

Baca Juga: Sekitar 3.500 Mata Uang Kripto Baru Muncul Pada 2022 Meskipun Kondisi Pasar Lesu

“Itu berarti membuat keputusan yang sulit dan perlu untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk jangka panjang dengan membuat pengurangan dengan target  260 atau 5% dari tenaga kerja perusahaan kami.” tulis Prince

Ini bukan satu-satunya perusahaan kripto yang melepes para  pekerjanya pergi. karena  sebelumnya, Crypto.com juga umumkan bahwa telah merumahkan sekitar 260 pekerja.

Berarti, adar 5 persen dari tenaga kerjanya yang dilepas. sebenarnya ada lagi perusahaan kripto Gemini baru-baru ini memangkas 10% stafnya atau sekitar 100 karyawan.

Terjadinya Dalam “crypto winter kripto” karena dampak dari jatuhnya ekosistem Terra/Luna, karena saat ini tidak ada yang benar-benar bisa tetap hangat.

Baca Juga: Bos Ethereum Vitalik Buterin Bukan Lagi Miliader Karena Keruntuhan Kripto

“Kami melakukan segala daya kami untuk memperlakukan semua kolega kami yang terkena dampak dengan empati dan kasih sayang yang pantas mereka dapatkan,” tulis para pendiri dalam posting mereka.

Selain pemotongan, perusahaan mengurangi pengeluaran untuk pemasaran dan gaji eksekutif, yang pastinya tidak diungkapkan berapa banyak.

Para pendiri lebih lanjut mengatakan bahwa pengguna dan klien seharusnya tidak melihat perubahan apa pun terkait layanan mereka.

Kedua perusahaan menyalahkan kondisi pasar saat ini, tetapi yang tidak jelas. Harga beberapa mata uang jatuh pada hari Senin menyusul gelombang baru aksi jual.

“Kondisi pasar yang ekstrem” mendorong beberapa bursa kripto seperti Celcius untuk menghentikan penarikan sama sekali

Tentu saja hanya memperburuk situasi. Harga Bitcoin merosot di bawah $24,000, dibandingkan dengan tingginya $69,000 pada November lalu.

Baca Juga :Gunakan Ekstra Room dan Bersihkan Cache Agar OPPO A96 Semakin Maksimal

Tentu saja setiap perusahaan harus berani menghadapi saat-saat sulit, tetapi industri kripto khususnya memiliki kebutuhan yang selalu menuntut optimisme untuk mengamankan investasi dan meningkatkan harga kripto.