Gunakan Ekstra Room dan Bersihkan Cache Agar OPPO A96 Semakin Maksimal

refresh rate Oppo A96
Illustrasi oppo A96 ( Selular)

Selular.ID – Cookie dan file cache biasanya membuat ruang penyimpanan penuh, maka dari itu Oppo menghadirkan fitur di manager file untuk Bersihkan Ruang Penyimpanan.

Dengan dua keunggulan yang dimiliki Oppo bisa memperluas ruang penyimpanan lebih baik dan membersihkan cache dari aplikasi.

Fitur tersebut juga tersedia di Oppo A96, meski perangkat tersebut sudah memiliki RAM 8GB yang bisa di ekspansi hingga 5GB dan ROM 265GB.

Namun, demi optimalisasi yang lebih baik sangat penting adanya fitur untuk menghapus file cache aplikasi, dan file sampah lainnya.

Baca Juga: Seperti Ini Performa Oppo Find X5 Dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Untuk bersihkan ruang penyimpanan gunakan fitur ekstra room yang berada di lama Phone manager, dengan cepat deteksi dan hapus file temp (file sementara) tersembunyi, cookie, dan cache.

Anda dapat menghapus file yang tidak perlu di telepon, termasuk foto, audio, video, dan dokumen.

Cukup kelola dan pilih file yang ingin Anda hapus. Tindakan tidak dapat dibatalkan dan file yang dihapus tidak dapat dipulihkan.

Caranya dengan: Buka [Manajer file /manager file]> Masuk ke [clean up] > Pilih yang ingin Anda bersihkan lebih detail  > Pilih file mana yang ingin Anda hapus > Ketuk [Hapus] > Lalu [Hapus ] lagi > Anda akan diminta untuk menggunakan sidik jari atau opsi privasi sebelum menyelesaikan proses pembersihan.

Baca Juga: Fitur “Anti Peeping For Notification” Pada OPPO Reno7 Z 5G

Sedangkan untuk membersihkan data app bisa dengan, Masuk ke [Pengaturan] > [Manajemen aplikasi] > [Daftar aplikasi] > Ketuk aplikasi > [Penggunaan penyimpanan] > Kemudian [Hapus cache].

Jika semua kendala ruang penyimpanan sudah terkendali dengan baik, pastinya perangkat sudah lebih optimal dari sebelumnya.

Apalagi Oppo A96 menjadi smartphone yang pertama yang mengadopsi teknologi yang digunakan pada seri Reno.

Diantaranya menggunakan fast charging SuperVooc 33Watt untuk memangkas waktu menunggu pengisian daya smartphone.

Kemudian dari desain Oppo A96 menjadi smartphone A series pertama yang menggunakan teknologi OPPO GLOW, yang Anti goresan dan sidik jari.

Terakhir adalah fitur paling penting, yaitu adanya AI Bokeh Flare yang terdapat pada Fitur portrait yang memberikan efek bokeh yang lebih realistis.