Seperti Ini Performa Oppo Find X5 Dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Teknologi AINR di Oppo Find X5 Pro 5G Buat Kualitas Foto Tak Pecah
Teknologi AINR di Oppo Find X5 Pro 5G Buat Kualitas Foto Tak Pecah

Selular.ID – Oppo telah resmi meluncurkan Find X5 Pro 5G di Indonesia pada 2 Juni 2022. Dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 serta chipset Neural Processing Unit (NPU) khusus yang dikembangkan Oppo, MariSilicon X, Oppo Find X5 Pro 5G disebut-sebut memiliki performa luar biasa.

Tak hanya itu smartphone ini juga disematkan berbagai teknologi canggih yang membuatnya unggul di kelas flagship.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan, Oppo Find X5 Series 5G menghadirkan berbagai fitur terbaik dalam industri.

“Salah satu performa unggulan Oppo Find X5 Series 5G adalah dengan disematkannya prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi.”ujar Patrick.

Baca Juga:OPPO Find X5 Pro 5G vs Samsung Galaxy S22 Ultra: Komparasi Flagship Terbaik Masa Kini

Berdasarkan AnTuTu Benchmark Score, Prosesor Snapdragon 8 Gen 1 mendapatkan peringkat nomor 1 dengan total skor 2704548 mengungguli Snapdragon 888 yang merupakan prosesor generasi sebelumnya yaitu, Oppo Find X3 Pro 5G.

Seperti Ini Performa Oppo Find X5 Dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1
Seperti Ini Performa Oppo Find X5 Dengan Prosesor Snapdragon 8 Gen 1

Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, Oppo Find X5 Pro 5G iini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

Peningkatan performa hingga 30% membuat Oppo Find X5 Pro 5G mampu membuka beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa lagging.

Snapdragon 8 Gen 1 dilengkapi GPU Qualcomm® Adreno™ yang dirancang ulang 25% lebih efisien dan menghasilkan rendering grafis 50% lebih cepat. Serta dilengkapi dengan Qualcomm ® AI Engine Generasi ke-7 yang memungkinkan penggunaan ultra-advanced AI beroperasi hingga 4x lebih cepat dari Snapdragon 888.

Selain itu, Prosesor Qualcomm® Hexagon™ mengemas arsitektur akselerator fusi termasuk akselerator tensor 2x lebih cepat dan memori bersama 2X lebih besar yang menjadikan Oppo Find X5 Pro 5G menjadi smartphone paling canggih saat ini.

Kecanggihan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 tidak akan mempengaruhi kualitas baterai Oppo Find X5 Pro 5G.

Karena dari sisi ketahanan baterai, smartphone Find X5 Series 5G memiliki teknologi Flash Charging untuk pengisian daya yang lebih cepat serta sistem multi-tier cooling untuk memastikan performa yang lebih cepat dan pelepasan panas yang lebih efisien.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan Smart Battery Health Algorithm untuk mempertahankan arus pengisian baterai maksimum yang membuat masa pakai baterai lebih tahan lama dengan durasi pengisian yang lebih cepat.

Baca Juga:OPPO Indonesia Persiapkan Pabrik Baru yang Berada di Bayur Tanggerang

Oppo Find X5 Pro 5G sudah tersedia di Indonesia dengan pilihan warna Ceramic White dan Glaze Black dibanderol dengan harga Rp14.999.000.

Kini smartphone flagship terbaru Oppo sbisa dipesan melalui mekanisme pre-order mulai 2 – 10 Juni 2022 di Oppo Brand store, Oppo Official store dan mitra toko yang menjual Oppo Find X5 Pro 5G serta e-commerce partner Oppo.