Fitur ‘Anti Peeping For Notification’ Pada OPPO Reno7 Z 5G

Selular.ID – Smartphone saat ini berlomba-lomba memberikan fitur unggulan terbaik yang ada, fitur untuk privasi diri adalah yang utama. Salah satunya fitur privasi Anti Peeping For Notification yang terdapat pada smartphone OPPO Reno7 Z 5G.

Sebelumnya banyak fitur privasi pada smartphone yang bisa membuat anda merasa aman apabila memanfaatkan dan mengaktifkannya dengan benar.

Salah satunya Kali ini Selular.ID akan mengulas fitur privasi yang ada pada smartphone OPPO Reno7 Z 5G. smartphone ini memiliki fitur privasi unggulan yakni Anti Peeping for notification apabila diartikan fitur ini adalah anti pengintipan untuk notifikasi.

Pada smartphone OPPO Reno7 Z 5G ini untuk mendukung fitur tersebut setidaknya menggunakan sistem operasi colorOS Versi 12 atau sudah versi android 11.

Untuk sistem kerjanya apabila ada notifikasi bilah status yang terdapat pada halaman muka pada saat smartphone terkunci, dan anda ingin notifikasi tersebut tidak dibaca atau diintip kepada orang disekitar.

Anda tidak perlu khawatir soal seseorang yang berada didekat anda mengetahui atau mengintip notifikasi yang ada di smartphone anda. Fitur anti ini bekerja untuk menjaga privasi yang seperti itu.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Fitur DNS Pribadi pada OPPO Reno7 Z 5G

Sebelumnya apabila anda ingin mengaktifkan fitur ini. Anda harus juga mengaktifkan fitur unlock face. Jadi nantinya, pada saat terkunci orang lain benar-benar tidak bisa membaca notifikasi yang ada pada smartphone anda.

Dan pada saat smartphone anda aktifkan fitur unlock face, dan apabila wajah sesuai dengan yang didaftarkan, notifikasi tersebut baru bisa terbaca.

Tampilan pada saat Anti Peeping For Notification bekerja
Tampilan pada saat telah lolos verifikasi wajah

Bisa dibilang privasi dari pengguna sangat amat rahasia, terutama anda sedang berada ditempat umum dengan kondisi banyak orang. Jadi tidak bisa mengintip notifikasi yang ada.

Selanjutnya jika anda sudah benar mendaftarkan wajah anda sebagai unlock face, anda bisa langsung saja ke menu pengaturan atau setting pada smartphone OPPO Reno7 Z 5G mu.

Kemudian anda pilih tulisan ‘notifikasi & bilah status’, selanjutnya anda bisa memilih ‘kelola notifikasi’, setelah itu anda aktifkan fitur bertuliskan ‘anti pengintipan untuk notifikasi’.

Jika sudah diikuti sesuai dengan bimbingan tadi, tandanya anda sudah mengaktifkan fitur anti peeping for notification tersebut.