spot_img
BerandaNewsTanda Damai Instagram dan Twitter, Aktifkan Fitur Pratinjau Link Lagi

Tanda Damai Instagram dan Twitter, Aktifkan Fitur Pratinjau Link Lagi

-

Jakarta, Selular.ID – Selama sembilan tahun pengguna Twitter tidak dapat melihat pratinjau tautan Instagram, Karena hanya memperlihatkan URL saja.  Akhirnya pada Rabu ini pengguna bisa melihat pratinjau tautan yang menyertakan gambar.

Fitur ini sudah berfungsi untuk pengguna Twitter Android, iOS dan Web, Tapi saat penulis mencoba fitur tersebut masih berupa URL saja. Mungkin fitur ini belum benar-benar bisa digunakan untuk semua pengguna.

Tapi Instagram maupun twitter saling mempromosikan fitur tersebut, melalui akun twitter masing-masing. Pihak Instagram mengatakan bahwa, pratinjau berupa gambar dari platform Instagram di Kartu Twitter mulai diluncurkan Rabu (3/11).

Twitter juga mengungkapkan melalui akun @Twittersupport Jika ingin membagikan postingan Instagram terbaru Anda di timeline Twitter juga, itu akan muncul sebagai kartu dengan pratinjau foto. Telah diluncurkan di Android, iOS, dan web.

Hubungan Instagram dan Twitter mulai tidak harmonis semenjak Facebook membeli Instagram pada tahun 2012. Perlahan fitur-fitur Instagram di Twitter mulai dikurangi. Hingga puncaknya terjadi pada awal bulan ini ketika Instagram menghentikan penayangan foto.

Instagram mematikan kemampuan untuk melihat pratinjau postingan di Twitter setelah diakuisisi oleh Meta(dahulunya Facebook). Kevin Systrom, pendiri dan mantan CEO Instagram, mengatakan bahwa keputusan itu adalah miliknya, bukan CEO Meta Mark Zuckerberg.

Pada saat masa akuisisi oleh Meta, Kevin menjelaskan bahwa cropping akan berhenti dan foto tidak akan muncul lagi di tweet sama sekali karena kurangnya integrasi kartu. Sebaliknya semua klik akan masuk ke Instagram.com.

Menyambut keputusan integrasi Instagram dan Twitter, Pihak dari Sosial media yang memiliki ikon burungn ini juga menghapus fitur yang memungkinkan pengguna untuk  menemukan orang yang diikuti antara Instagram dengan Twitter, setelah beberapa bulan setelah akuisisi diumumkan.

Perseteruan tersebut karena pendiri Twitter Jack Dorsey juga merupakan investor di Instagram dan kedua perusahaan berbagi Benchmark sebagai investor. Lalu banyak yang berspekulasi bahwa ini adalah langkah kompetitif pada pihak Twitter, serangan langsung terhadap grafik sosial Facebook melalui pembatasan akses ke akuisisi baru-baru ini (Instagram).

Artikel Terbaru