spot_img
BerandaNewsGalaxy Tab A8 2021 Semakin Dekat Dengan Waktu Perilisan

Galaxy Tab A8 2021 Semakin Dekat Dengan Waktu Perilisan

-

Jakarta, Selular.ID – Tablet buatan Samsung dengan seri A8 2021 mulai terlihat kepastian untuk segera diluncurkan. Tablet Samsung yang akan datang muncul di Bluetooth SIG, yaitu wadah untuk mendapat sertifikasi Bluetooth.

Perangkat tablet ini muncul dengan nomor model SM-X205, dan konektivitas Bluetooth 5.0 yang sudah dikonfirmasi.

Bluetooth SIG Galaxy A8

Sebelumnya sempat menjadi bahan pembicaraan, karena tablet ini telah menjadi rumor selama beberapa waktu kebelakang. Dengan menampilkan render berbasis CAD, dan juga informasi terkait spesifikasi juga terungkap.

Pada bulan September, keterangan Steve Hemmerstoffer sebagai tipster handal membagikan render CAD dari Galaxy Tab A8 mendatang (2021). Setelah itu beredar lagi bahwa spesifikasi dari tablet ini akan Ini akan tiba dalam varian RAM 3GB + 32 GB sROM, 4 GB RAM + 64 GB ROM.

Semua itu akan tergantung pada pasar setiap negara, beberapa pasar akan memiliki lebih banyak opsi. Nantinya pengguna juga dapat memperluas penyimpanannya melalui kartu microSD.

Seperti yang telah disebutkan, beberapa spesifikasinya sudah muncul. Tablet ini akan menampilkan layar TFT 10,4 inci dengan resolusi fullHD+ (1920 x 1200). Tablet ini dikatakan akan mengunakan chipset dari Unisoc T618, yang juga mendukung tablet HTC A100 saat ini  memulai debutnya di Rusia.

Galaxy Tab A8 (2021) akan memiliki baterai 7.040mah yang kemungkinan akan membawa dukungan untuk pengisian daya 15W. Ini mungkin memiliki kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Tablet ini diharapkan tiba dalam varian Wi-Fi saja dan LTE. Kemungkinan akan tersedia dalam warna seperti emas, perak, dan abu-abu. Belum ada kabar mengenai harga tablet tersebut. Sekarang tablet telah menerima sertifikasi Bluetooth SIG, mungkin akan resmi akhir bulan ini atau awal Desember.

Meski bocoran dari Galaxy Tab A8 2021 telah beredar luas, Samsung masih enggan menjawab kebenaran dari perangkat tersebut, dan belum memberi informasi terkait tanggal peluncuran dan ketersediaan tablet itu.

Unisoc mulai tampil lebih banyak di segmen mid-range. Nokia membuang Qualcomm demi chipset Unisoc guna perangkat entry-level mereka yang baru dirilis.

Artikel Terbaru