spot_img
BerandaNewsMarket UpdateTahun Depan Samsung Bakal Produksi 20 Juta Unit Galaxy S22

Tahun Depan Samsung Bakal Produksi 20 Juta Unit Galaxy S22

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung bersiap-siap untuk meluncurkan seri smartphone Galaxy S22 generasi berikutnya. Jajarannya akan diluncurkan pada awal 2022 dan diharapkan mencakup tiga model.

Sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa perusahaan berencana untuk memproduksi 20 juta unit ponsel andalan terbaru.

Menurut TheElec, seperti dikutip Gizmochina, raksasa teknologi Korea Selatan itu berencana memproduksi 20 juta unit seri Galaxy S22-nya. Meskipun, sekitar 50% atau lebih dari produksi dan pengiriman akan dilakukan untuk satu model saja.

Varian dasar akan mencapai sekitar 50 hingga 60% dari total jumlah seri Galaxy S22 yang akan dikirimkan. Versi Plus akan menyumbang 20% dari total unit seluruh seri yang diproduksi dan dikirim, sementara Galaxy S22 Ultra akan menggantikan 20 hingga 30% sisanya.

Di sisi lain, angka produksi 20 juta unit tersebut juga menandai penurunan produksi sebesar 33 persen dari 30 juta unit yang diproduksi untuk seri Galaxy S21 awal tahun ini. Dengan angka ini, sekitar 10 hingga 12 juta unit hanya akan terdiri dari varian berbasis, sedangkan Plus dan Ultra masing-masing akan mencapai 4 hingga 6 juta unit.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S22 cukup menjadi perhatian jagat maya. Seri unggulan Samsung itu dilaporkan bakal meluncur sekitar awal tahun 2022.
Kabarnya, Galaxy S22 akan membawa baterai 3700 mAh. Memang dari segi kapasitas daya sangat kecil, Samsung tetap menyamatkan kecepatan pengisian daya 25W. Rasanya cukup jika disandingkan dengan kapasitas baterai yang mungil tersebut.

Baca juga :  Serius Garap AIoT, TWS Perdana Infinix Debut di Indonesia

Lalu perbedaan ukuran juga terletak pada dimensi pada Galaxy S22, yang dimana perangkat ini dikalim bakal hadir lebih lebih kecil baik panjang, lebar, maupun tebalnya dibandingkan iPhone 13 yang sudah berukuran 146,7 x 71,5 x 7,7 mm.

Baca juga :  Serius Garap AIoT, TWS Perdana Infinix Debut di Indonesia

Sehingga melalui ukuran ini menjadikan Galaxy S22 salah satu flagship Android paling ringkas. Terakhir kali Samsung melakukan hal serupa ada pada S10e yang memiliki ukuran layar 5,8 inci. S22 akan berukuran sedikit lebih besar dengan diagonal 6,06 inci.

Baca Juga:Samsung Galaxy S22 Bersiap Memasuki Tahap Produksi Masal, Meluncur Awal 2022?

Selanjutnya, jajaran S22 digadang-gadang bakal menggunakan prosesor Snapdragon 898 di India. Perangkat tidak akan datang dengan kamera di bawah layar, namun untuk hal ini belum jelas kabarnya seperti apa konsep kamera yang akan dibawanya.

Namun, kabar terakhir menginformasikan jika perangkat tersebut sudah dalam proses produksi masal pada bulan depan, dan kemungkinan produk tersebut dipersiapkan untuk dipasarkan pada kuartal pertama 2022 mendatang.

 

spot_img

Artikel Terbaru