spot_img
BerandaNewsTelkomsel Pamer Use Case 5G di PON XX Papua

Telkomsel Pamer Use Case 5G di PON XX Papua

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel membawa pengalaman 5G-nya ke Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya, hal ini dilakukan guna membawa pengalaman layanan internet super cepat, dan digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam gelaran yang berlangsung hingga 15 Oktober ini, Telkomsel membawa sejumlah use case yang didukung teknologi 5G bagi masyarakat Papua dan para pengunjung yang ingin menjajalnya, di antaranya 5G virtual reality (VR) live yang menghadirkan momen virtual kondisi secara langsung di dalam stadion.

Ada pula, 5G VR based drone untuk melihat seluruh area stadion, dan 5G VR Tourism yang menyajikan konten edukasi kekayaan alam dan budaya Papua dengan pengalaman digital yang berbeda.

Lalu yang tidak kalah menarik, agar layanan 5G bisa dirasakan secara maksimal, pada showcase kali ini Telkomsel menawarkan pelanggan yang ingin mengakses jaringan 5G secara langsung dari smartphone 5G-nya. Telkomsel pun memperkenalkan fitur self-provisioning layanan 5G yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel.

Melalui fitur ini, pelanggan dapat mengkonfirmasi apakah perangkat, kartu SIM, lokasinya sudah memungkinkan untuk mendapatkan akses jaringan dan layanan Telkomsel 5G. Dengan fitur ini, pelanggan juga dapat melakukan aktivasi/provisioning profil 5G untuk nomor ponselnya.

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel sendiri telah melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong, dan mencatatkan kecepatan download hingga 1 Gbps dengan latensi 8 ms.

Baca juga :  Sinergi Smartfren dan Moratel Lahirkan Layanan True QuadPlay!  
spot_img

Artikel Terbaru