Komparasi Smartphone Mid Range Dengan Flagship

Selular.ID – Membandingkan smartphone mid range 4jutaan dengan smartphone flagship seharga belasan juta. Dengan harga yang terpaut jauh Apakah spesifikasinya juga berbeda jauh ?

Didalam istilah penjualan smartphone ada istilahnya dengan entry level, mid range, high end, dan flagship.

Smartphone dengan kualitas entry level adalah smartphone dengan spesifikasi yang standart dengan harga yang masih relatif satu jutaan.

Mid range adalah pastinya karena naik tingkat dari entry level smartphone ini tergolong smartphone yang sedikit agak mahal, namun untuk kualitas spesifikasi sudah mumpuni, seperti kuat main game kualitas tinggi atau membuat video dengan kualitas bagus.

Baca juga :  Membandingkan Chipset Yang Dipakai Pada Smartphone Mid Range

Untuk High end diartikan untuk bagi pengguna yang suka smartphone dengan fitur-fitur yang semakin canggih dan memiliki desain yang mewah.

Sedangkan untuk flagship adalah smartphone dengan kelas tertinggi, atau jagoan dari produsen gadget tersebut.

Kali ini Redaksi Selular mengkomparasi smartphone dengan kelas mid range, yakni Redmi Note 11 Pro 5G yang seharga Rp 4jutaan dengan smartphone flagship milik Samsung yaitu Samsung Galaxy S22 5G yang seharga Rp 11 hingga 12jutaan.

Melihat dari sisi Redmi Note 11 Pro 5G memiliki spesifikasi dengan menggunakan dapur pacu Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6nm.

Sedangkan untuk lawannya yakni Samsung Galaxy S22 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 fabrikasi 4nm.

Terlihat untuk segi processor Samsung Galaxy S22 memiliki keunggulan, karena data pada Antutu Benchmark, Snapdragon 8 Gen 1 memiliki kecepatan performa terbaik nomor 1 sedangkan Snapdragon 695 menempati peringkat 32 dengan performa tercepat.