Rabu, 19 Juni 2024

Adu Gadget: Infinix Hot 30 Play vs Redmi 12C

BACA JUGA

Selular.ID – Berikut adalah head to head antara kedua smartphone yang baru rilis kemarin lusa Infinix Hot 30 Play dengan smartphone Redmi 12C, unggul mana?

Kali ini redaksi Selular.ID ingin mengkomparasi smartphone yang keduanya dijual dengan harga Rp 1 jutaan.

Infinix masih dengan series smartphone entry level kelas 2 setelah series Smart, ini baru saja memperluas lini series dari Hot 30 series.

Sebelumnya di series tersebut sudah memiliki 2 lini varian lain, yakni Hot 30, Hot 30i, dan yang terbaru rilis di hari Senin 10 Juli yakni Hot 30 Play.

Dengan hadirnya smartphone terbarunya Infinix ini menambah persaingan yang lebih bervariasi lagi di kelas harga Rp 1 jutaan.

Jika dibandingkan dengan smartphone dari brand tetangga, Redmi 12C kira-kira lebih unggul mana?

Baca juga : Mastercard Vs Visa, Siapa Sekarang Lebih Unggul?

Chipset

Diawali dari dapur pacu yang membuat performa smartphone ini bisa jalan menyesuaikan aktivitas.

Kedua smartphone masih mempercayai chipset dsri pabrikan MediaTek, karena sering kali smartphone entry level memilih chipset ini ketimbang sebelah.

Namun meskipun pabrikannya sama, model yang dipakai berbeda. Infinix Hot 30 Play menggunakan chipset MediaTek Helio G37 sedangkan untuk Redmi 12C menggunakan chipset MediaTek Helio G85.

Terlihat dari kedua chipset masih dengan support jaringan 4G, namun untuk keunggulan seriesnya saja sudah jelas bahwa sisi chipset masih dipegang oleh Redmi 12C sebagai terdepan dikelasnya.

Memori

Dari chipset yang diusung terbitlah kemampuan smartphone dalam memberkkan berapa kapasitas memori yang sepadan performa chipset.

Maka dari itu, dari pembekalan memori bisa memberikan juga beragam kapasitas memori di setiap masing-masing smartphone.

Seperti Redmi 12C ia punya 3 varian memori diantaranya 3GB/32GB, 4GB/64GB, 4GB/128GB. Sedangkan Infinix Hot 30 Play memori yang tertancap hanya 4GB/64GB dengan penambahan memori sampai 1TB dengan microSD.

Kamera

Selanjutnya dari sisi kamera, kedua smartphone juga dibekali kualitas kamera yang berbeda.

Kali ini lagi-lagi Redmi seakan mengungguli sang pendatang baru Infinix.

Pasalnya, Redmi 12C telah diberikan kualitas kamera utama beresolusi 50MP, dan kamera depan beresolusi 2MP saja.

Untuk Infinix Hot 30 Play telah dibekali kualitas kamera utama beresolusi 16MP namun sudah dengan lensa AI dan ditambah kamera selfie beresolusi 8MP.

Jadi bagi anda yang suka foto, kedua smartphone ini sudah sangat mumpuni dan punya keunggulan di masing-masing lini kamera.

Baterai

Lagi-lagi kedua smartphone tidak pernah akur soal pemberian spesifikasi. Karena kapasitas baterai yang diberikan pun kali ini masih berbeda.

Infinix lebih unggul dengan berikan kapasitas baterai sebesar 6.000mAh dan 18 watt untuk pengisian daya.

Sedangkan Redmi 12C masih dibekali layaknya smartphone pada umumnya yaitu 5.000mAh dengan hanya 10 watt untuk pengisian daya.

Pemberian baterai besar pada umumnya memang sangat cocok untuk pengguna dalam beraktivitas sehari-hari, dan kapasitas baterai lebih besar lebih baik karena tidak perlu khawatir untuk bolak-balik mengisi daya.

Harga

Hal terpenting setelah melihat spesifikasi yang ditawarkan dari kedua smartphone ini sangatlah beragam, harganya pula ikut beragam.

Dari Redmi 12C yang punya 3 varian memori berbeda dijual masing-masing berbeda, 3GB/32GB dijual Rp 1.399.000, lalu 4GB/64GB Rp 1.599.000, dan terakhir 4GB/128GB dijual Rp 1.799.000

Untuk Infinix Hot 30 Play karena dijual hanya satu varian memori 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 1.299.000.

Terlihat jika dibandingkan pada varian yang sama 4GB/64GB, smartphone yang dikeluarkan Infinix ini lebih hemat Rp 300.000 ketimbang varian yang sama pada Redmi 12C.

Baca juga : Adu Gadget: Tecno Camon 20 Premier vs Vivo V27

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU