Redmi Note 11 Duduki Posisi Buncit Top 10 Smartphone Terlaris April 2022

Xiaomi Redmi Note 11
Xiaomi Redmi Note 11, Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Selular.ID – Dari 10 ponsel paling laku di kancah global, ada 1 model milik Xiaomi. Selebihnya dikuasai Samsung dan Apple.

Hal itu diungkap dalam laporan terbaru keluaran Counterpoint Research.

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max adalah smartphone paling populer di pabrik Apple dalam tiga bulan pertama tahun 2022, dan tren ini berlanjut pada bulan April.

4 smartphone terlaris di bulan April adalah iPhone

Kendati Samsung mendominasi dalam hal total pengiriman smartphone, namun pada model individual selalu Apple yang memimpin.

Jadi, tidak heran jika iPhone 13 kembali menjadi yang terlaris di bulan April.

Baca Juga: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q1-2022, OPPO Tetap Memimpin

Smartphone ini tampaknya menawarkan keseimbangan yang sempurna bagi sebagian besar konsumen, ukuran yang populer dikombinasikan dengan spesifikasi kelas atas dan harga yang tidak terlalu tinggi.

Dia sendiri saja menyumbang 5,5% dari pengiriman smartphone global pada bulan April.

Apple iPhone 13 Pro Max adalah satu-satunya model kelas atas yang angkanya mendekati iPhone 13 dalam hal penjualan, dengan pangsa pasar 3,4%.

Membulatkan tiga teratas adalah iPhone 13 Pro reguler Apple (versi Pro Max yang lebih kecil) dengan pangsa 1,8% yang sehat.

Baca Juga: Top 10 Smartphone di Indonesia Q2-2021

IPhone penting lainnya dalam daftar Top 10 adalah iPhone 12 dan iPhone SE (2022).

Yang pertama adalah smartphone terlaris tahun lalu dan tampaknya mampu mempertahankan popularitasnya berkat permintaan yang kuat di Jepang dan India.

Di sisi lain, iPhone SE (2022), mengalami pertumbuhan pengiriman tiga digit dibandingkan bulan peluncurannya berkat penerimaan yang sangat kuat di Jepang.

Permintaan tidak berjalan dengan baik di Amerika Serikat, menurut Counterpoint Research, tetapi itu mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan Apple.

Banyak orang dalam komunitas teknologi mengkritik iPhone SE 3 baru karena desainnya yang sangat ketinggalan zaman dan harganya yang lebih mahal, tetapi tampaknya konsumen sehari-hari tidak mempermasalahkan semua itu.

Baca Juga: Top 10 Smartphone Terlaris Dunia Q3-2020

Halaman berikutnya

Lima ponsel Android terlaris dunia..