Ini Faktor yang Buat Zyrex PD Hadapi Para Brand Laptop Impor

Selular.ID – Zyrex sebagai produsen laptop lokal, percaya diri mampu bersaing dengan brand laptop impor.

Karena Zyrex punya beberapa bekal, sebagai selling point yang dimiliki sebagai produsen laptop yang sudah berdiri sejak 1996.

Seperti yang diungkap oleh, Celillia Pieters marketing Communication Zyrex, punya nilai TKDN tertinggi yang menyentuh persentase 15 persen.

“Walaupun lokal brand ga kalah saing sama brand yang sudah ternama, zyrex adalah lokal brand yang speknya ga kalah sama brand luar, karena TKDN kita juga lebih tinggi full 15 persen.” Ujar Cecillia, saat ditanya dari pameran wilayah JCC.

Baca: Indomaret Wadahi Laptop Murah dari Zyrex dengan Jaringan Telkomsel

Kemudian untuk menyiapkan segala perangkat keras untuk, dijadikan sebuat laptop utuh semuanya diproduksi resmi oleh Zyrex.

“Zyrex salah satu lokal brand yang ga kalah sama brand luar, karena zyrex semua komponen kita produksi sendir dengan menyediakan lapangan kerja, bagi anak muda Indonesia” Tambahnya

Selain itu, meski alami kendala chipset Zyrex ungkap tidak mempengaruhi harga hanya kendala pengiriman barang yang agak delay.

“Yang pasti kita dapetin chipset ga segampang org lain, ga memengaruhi harga, cuma pengaruh ke pengiriman. Tapi tetep bisa memenuhi kebutuhan pasar. karena kita satu satunya perusahaan telnologi yang Tbk” tambah Cecillia.

Baca Juga: 10 Laptop Rp3 Jutaan Terbaik Tahun 2022, Sudah SSD hingga Full HD

Terkait TKDN, Cecillia menyayangkan brand laptop import sebegitu mudahnya untuk meraih nilai, meski hanya mengguna seperintilan kecil produk Indonesia.

“Kita menyayangkan brand luar semudah itu untuk mendapatkan TKDN, padahal kita brand lokal saja jugaa punya usaha dalam meraih TKDN, kami berharap pemerintah bisa melihat dari partikel tersebut.” Tegas Cecillia

Kemudian Zyrex juga mengungkapkan terkait penjualan produk di tahun 2021 yang menembus hingga 165 ribu unit.

“Produk kita walaupun lokal ya ga kalah sama brand luar, dari 165.000 laptop yang rusak cuma 150 atau 0,01%.” Imbuhnya

Dari 165 ribu unit, Zyrex mengklaim hanya alami 0,01% kesalahan, eror tersebut biasanya terjadi pada tombol keyboard.

“165000 unit kesalahannya hanya 0,01 persen, pernah kejadian lepas pad keyboard, dan langsung kita ganti” lanjut Cecillia.

Cecillia menutup dengan mengungkap bahwa tar get penjualan pada 2022 adalah 250 unit. Itu akan segera rampung dalam waktu dekat.

Selain itu Zyrex sudah memiliki 108 Costumer Service, untuk mengetahui permasalahan yang dialami Pengguna.

“Tahun ini target shipping zyrex adalah 250 unit dan sedang berjalan, 108 costumer service, misalnyaa saat ada kendala bisaa dicari tahu permasalahannya semuanya kita tanyakan.” Tutup Cecillia