spot_img
BerandaBuyer's Guide4 Smartphone yang Kolaborasi dengan Produsen Kamera Ternama

4 Smartphone yang Kolaborasi dengan Produsen Kamera Ternama

-

Jakarta, Selular.ID – Fitur kamera yang terdapat pada kamera menjadi penunjang untuk para pengguna yang mendalami seni fotografi. Maka para vendor smartphone menerjang fitur kamera untuk menjadi daya jual. Kerjasama dengan produsen kamera ternama adalah langkah serius para Vendor smartphone meracik sebuah produknya menjadi smartphone yang memiliki kualitas kamera yang maksimal.

Tim Selular memiliki beberapa nama smartphone yang sudah melakukan kolaborasi dengan produsen kamera. Smartphone yang dibekali kualitas kamera yang canggih, juga memiliki spesifikasi hardware mumpuni. Berikut adalah empat smartphone yang telah berkolaborasi dengan produsen kamera ternama.

  1. VIVO X70

Smartphone yang baru dirilis pada pertengah September ini, telah melakukan kerja sama dengan Zeiss adalah Perusahaan asal Jerman yang terkenal dengan kualitas lensa kamera optimal. Terdapat 4 Fitur Kamera diantara Kamera utama 50 MP dibekali oleh Gimbal OIS, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera portrait 12 MP ada juga 8 MP Tele. Sementara kamera Selfie 32 MP.

Selain itu Lensa Zeiss yang terdapat pada Smartphone VIVO ini, Adanya fitur Coating untuk mencegah efek Flare dan Ghosting. Coating Pada Kamera X70 adalah Lapisan Transmisi, sehingga dapat meningkatkan transmisi cahaya tampak, sehingga menghasilkan kualitas gambar lebih baik dengan mengurangi pantulan cahaya masuk, terutama pada kondisi cahaya terang yang menyilaukan maupun saat minim cahaya.

Smartphone yang dijual dengan harga Rp. 9.999.000,- terdapat filter bernama Zeiss Biostar, filter kamera yang mampu mensimulasikan efek klasik bokeh Zeiss Biotar, terinspirasi dari Zeiss Contax Biotar, 1.5/75 from 1930 pada X60 Series. Tiga efek bokeh ikonik lainnya termasuk Planar, Sonnar, dan Distagon.

  1. Huawei P40 Pro

Huawei-P40-Pro

Kerjasama Huawei dengan produsen kamera asal jerman lainya, yaitu leica, membuat fitur kamera yang canggih. Bertujan untuk menarik para konsumen yang menggeluti dunia Fotografi. Fitur Ultra Vision Leica Penta Camera yang dimiliki. Karena terdapat 5 optik kamera yang saling terhubung pada sensor masing-masing.

Diantara kamera tersebut terdiri dari  40MP f/1.8 untuk ultra-wide, 50MP RYYB f/1.9 ultra vision wide, 8MP periscope f/4.4 dengan 10x optical telephoto, 8MP f/2.4 dengan 3x optical telephoto. Kamera depannya memiliki  32MP f/2.2. Kamera depannya bisa merekam video selfie 4K dan autofocus dengan efek bokeh. Smartphone Ini dibandrol oleh Huawei dengan  harga Rp 18.500.000.

Ada berbagai jajaran Seri P40, karena selain P40 Pro, ada seri P40 harganya lebih murah karena hanya dijual dengan harga Rp. 9.900.000,-. Dari kedua seri ini juga memiliki pendukung chipset bernama kirin 900 yang sudah terdapat teknologi 5G.

  1. Nokia 8

Nokia-8-dual-camera-Zeiss

Nokia adalah Smartphone pertama yang melakukan kerja sama dengan Zeiss, karena Smartphone ini telah rilis pada 2017 lalu, namun spesifikasi kamera yang terdapat pada Nokia 8 ini masih bersaing dengan Smartphone Flagship Tahun ini.

Baca juga :  Menelisik Tertundanya Peluncuran Series Huawei Mate 50

Smartphone yang ditujukan untuk merebut hati dari para pecinta fotografi, dengan kerjasamanya Nokia dengan Zeiss memiliki fitur dual kamera 13 Megapixel . kamera depannya juga terdapat kamera dengan kualitas 13 MP, yang bisa merekam video dengan resolusi 4K.

Walaupun peluncuran smartphone ini pada 4 Tahun lalu, namun untuk dapur pacunya sudah menggunakan Snapdragon 835 dengan dua Varian untuk kapasistas penyimpanan Internal 64GB Ram 4GB RAM, Internal 128GB RAM 6GB. Masih belum diketahui Smartphone ini masih diproduksi atau tidak. Karena pada tahun 2018 Zeiss dan Nokia telah terlihat sudah tidak melakukan Kerjasamanya. Karen pada seri nokia 9, kamera yang diusung adalah hasil kerjasama dengan light, produsen sensor kamera asal Amerika Serikat.

  1. OnePlus 9 Pro
Baca juga :  Bocoran Paten Huawei Mate V Foldable Terungkap!

OnePlus-9-Pro - Hasselbald

Telah lama kehadirannya ditunggu Smartphone ini akhirnya rilis di Amerika Serikat. Karena Smartphone ini telah melakukan kerjasama dengan Produsen Kamera kelas atas. Karena hasselbald terkenal dengan kamera canggih yang memeliki harga yang setara dengan 1 unit Mobil.

Maka Smartphone OnePlus 9 Pro ini menjadi smartphone berkelas flagship. Pembaruan ini membawa mode kamera baru, yang disebut XPan adalah referensi ke Hasselblad XPan, versi rebranded dari kamera dual-format Fuji TX-1 yang diluncurkan pada akhir 90-an. Selain memotret pada film 35mm, kamera ini juga dapat memotret dalam format 65mm yang lebih luas untuk panorama dalam rasio aspek 65:24.

Onplus 9 pro ini dijual dengan harga  $679 jika dirupiahkan Rp9.7 juta. Dalam mode ini Anda dapat memilih tiga opsi, sepeti  dapat beralih di antara dua mode warna, preset warna alami yang sedikit diubah dan mode hitam putih default berdasarkan film Ilford Delta 400. Kemudian Anda juga dapat mengubah panjang fokus dari 45mm ke 30mm yang lebih lebar, yang beralih ke lensa ultra-wide. Namun One Plus sampai saat ini belum meresmika penjualannya di Tanah Air. Maka One Plus 9 Pro. Masih belom bisa untuk diperjual-beli secara resmi.

Setelah peembahasan produk smartphone yang telah bekerjasama dengan produsen kamera ternama, masih banyak rumor yang berdatangan tentang langkah vendor smartphone menarik perhatian para pecinta seni fotografi. Karena rumur seperti Samsung S22 yang akan kerjasama dengan Fujifilm, dan juga Xiaomi yang sedang menentukan langkahnya untuk kerjasama dengan Nikon atau Hasselbald. Maka kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang kolaborasi Vendor smartphone dengan produsen kamera

 

spot_img

Artikel Terbaru