spot_img
BerandaDevicesIni Laptop Perdana Acer yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Ini Laptop Perdana Acer yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

-

Jakarta, Selular.ID – Guna turut mencegah limbah elektronik dan mencegah plastik langsung menuju ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir), Acer membuat gebrakan dengan produksi laptop terbuat dari bahan daur ulang plastik yang ramah lingkungan, bernama Aspire Vero.

Karena ramah lingkungan, kehadiran Acer Aspire Vero ini dipandang sebagai perangkat yang mudah rusak. Tetapi sebelum Acer, pernah ada yang mengapdosi bahan dari daur ulang. Pada 2019, HP yang pernah membuat speaker yang terbuat dari limbah plastik yang ada di lautan, ada juga perangkat Fairphone 4 yang material body-nya terbuat dari limbah plastik.

Deretan produk yang pernah rilis itu hampir semuanya berukuran kecil. Nah, Acer Aspire Vero menjadi produk dengan komponen besar yang menggunakan bahan daur ulang.  Harga jual laptop ini sekitar Rp9 juta sampai Rp12 juta.

Material dari Aspire Vero terdiri dari plastik daur ulang dari barang bekas pengguna pertama. Contohnya sasis dari Aspire Vero memiliki 30% plastik PCR dan caps tombol keyboard terbuat dari 50% plastik daur ulang.

Laptop Acer bahan recycle ini memiliki sertifikasi perak EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool) dan hadir dalam kotak kardus yang 100% dapat didaur ulang. Selain bisa daur ulang pengguna bisa menggunakannya kembali dengan cara melipat bagian-bagiannya menjadi dudukan laptop. Desain Laptop ini lebih terlihat simple pada bagian luarnya, namun kekurangan pada laptop ini adalah bezel bawah layar yang masih tebal, kerena laptop kekinian biasanya sudah mengusung bezel tipis.

Baca juga :  IDC Perkirakan Pasar Laptop Gaming Terus Tumbuh, Walaupun Pandemi Menurun

Tergolong ringan, laptop ini hanya berbobot 1,8KG. Karenanya membuat pengguna menjadi lebih mudah membawa laptop ini kemana-mana. Terdapat juga fitur Fingerprint sensor dan port pendukung yang ada di Aspire Vero ini termasuk port Ethernet, two USB-A 3.2 ports, USB-Type C 3.2 port, headphone jack, and HDMI 2.0 p.

Baca juga :  Ini Waktu Perilisan MacBook Pro Terbaru

Aspire Vero juga sudah didukung oleh Seri OS terbaru Windows 11. Tersedia dengan CPU Intel Core i7-1195G7 generasi ke-11, RAM 16GB, penyimpanan NVMe SSD 512GB. Aspire Vero ini akan kompatibel untuk perangkat keluarga yang bagus untuk siswa yang sedang melakukan sekolah daring dan aktivitas dasar kantor.

spot_img

Artikel Terbaru