spot_img
BerandaNewsHarmonyOS Capai 120 Juta Perangkat

HarmonyOS Capai 120 Juta Perangkat

-

Jakarta, Selular.ID – Tingkat adopsi sistem HarmonyOS dari Huawei disebut-sebut sangat masif, dan jutaan orang sudah menggunakan sistem ini. He Gang, Chief Operating Officer bisnis konsumen Huawei mengungkapkan bahwa jumlah pengguna upgrade HarmonyOS 2 kini melebihi 120 juta.

Sejak peningkatannya dimulai pada 2 Juni, sistem ini memiliki rata-rata lebih dari 1 juta pengguna per hari. Sampai sekarang, Gicmochina menyebutkan bahwa HarmonyOS adalah sistem operasi seluler dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Saat ini, HarmonyOS 2 memiliki 400 lebih mitra aplikasi dan 1700 lebih mitra perangkat keras. Selanjutnya, Huawei juga memiliki sekira 1,3 juta pengembang dalam pembangunan ekosistem HarmonyOS.

Perlu disebutkan bahwa pada konferensi Huawei Full Connect 2021 yang diadakan baru-baru ini, Xu Zhijun, ketua Huawei Full Connect 2021 mengatakan bahwa pengembangan HarmonyOS saat ini di luar dugaan.

Sebelumnya, pada September lalu, Huawei baru saja mengungumkan pencapainnya yang telah berhasil mencapai 100 juta perangkat, yang telah diperbaharui menggunakan OS tersebut.

Baca Juga:HarmonyOS 3 Bakal Segera Diperkenalkan!

Dan berdasarkan laporanya juga, Huawei kini sedang berada pada tahap pengujian beta untuk gelombang ke enam pembaharuan dari ponsel Android ke HarmonyOS. Dan melalui langkah itu pula, jumlah pengguna smartphone dengan HarmonyOS 2.0 menjadi melonjak begitu cepat.

Kini perusahaan sedang berencana untuk mentransisikan kembali 100 atau lebih perangkat ke HarmonyOS pada 2022 mendatang. Dan perusahaan memiliki target untuk memiliki pengguna 300 juta hingga akhir tahun. Dengan target ini menurut Xu Zhijun, Huawei berharap dapat membangun HarmonyOS menjadi sistem operasi untuk Internet of Things (IoT).

Baca juga :  7 Vendor yang Siap Bersaing di Ranah Ponsel Lipat
spot_img

Artikel Terbaru