Selasa, 16 April 2024
Selular.ID -

Asuransi Berbasis Digital Jaga Hujan Solusi Untuk Resiko Kecelakaan Saat Hujan

BACA JUGA

Selular.ID – PT Central Asia Financial (Asurani Jagadiri), layanan asuransi berbasis digital, melakukan gebrakan terbarunya dengan meluncurkan produk Jaga Hujan, solusi untuk mengatasi masalah yang dialami para pengguna transportasi online, baik itu motor maupun mobil, di saat hujan.

Reginald Hamdani Direktur Utama Jagadiri menjelaskan, Jagadiri memahami bahwa pengguna transportasi online semakin meningkat dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Tetapi pada kondisi hujan bisa muncul beberapa potensi risiko bagi penggunanya. Sehingga perlu mengembangkan produk perlindungan yang sesuai dengan kebiasaan masyarakat saat ini, yang dapat mendukung produktivitas mereka.

“Oleh karena itu Jagadiri bersama Asuransi Harta Income Singapore, OTTO dan OttoPay, menciptakan sebuah gebrakan dengan meluncurkan asuransi Jaga Hujan sebagai sebuah inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna transportasi online,” ujar Reginald.

Kondisi hujan merupakan salah satu kondisi rawan kecelakaan, hujan juga merupakan saat dimana harga tarif transportasi online bisa melonjak dua kali lipat atau lebih.

Oleh karena itu Asuransi Jagadiri dan Asuransi Harta, bersama-sama Income Singapore, OTTO dan OttoPay, menggabungkan keahlian masing-masing untuk mewujudkan sebuah solusi perlindungan dan inovasi yang tercakup di dalam Jaga Hujan.

Baca Juga:Tumbuh Tiga Kali Lipat, Qoala Plus Hadir Jadi Solusi Asuransi Masyarakat Wilayah Sumatera

Jaga Hujan juga dikembangkan menyesuaikan dengan kebiasaan masyarakat saat ini menggunakan aplikasi digital dalam keseharian, termasuk untuk aktivitas finansial.

“Kami ingin semua pengguna Jaga Hujan dapat melakukan seluruh prosedur dengan mudah secara online. Oleh karena itu, siapa pun yang membutuhkan dapat langsung mengakses web resmi Jaga Hujan untuk mendaftar, melakukan pembayaran, serta klaim secara online. Klaim akan dibayarkan melalui aplikasi OTTO ke dalam uang elektronik,” tambah Reginald.

Mereka dapat memilih periode penggunaan sampai 30 hari ke depan dan jenis kendaraan onlline yang digunakan.

Jika terjadi kecelakaan, Jaga Hujan memberikan santunan meninggal dunia sampai dengan 10 juta rupiah dan juga mendapatkan penggantian dari lonjakan harga transportasi online, baik mobil maupun motor, maksimal 60% dari total biaya perjalanan.

Dalam kolaborasi Jaga Hujan ini, Asuransi Jagadiri dan Asuransi Harta berperan sebagai penyedia perlindungan asuransi, Income Singapore mendukung dari sisi teknologi yaitu pengecekan risiko & probabiltas curah hujan serta proses otomasi robot dalam mempercepat proses klaim,

OTTO sebagai penyedia dompet elektronik dalam rangka pembayaram klaim Jaga Hujan dan OttoPay sebagai payment gateway dalam pembayaran premi.

Melalui peran masing-masing, Jag Hujan akan memenuhi kebutuhan pengguna asuransi yang sesuai kebutuhan masyarakat dengan proses pembelian hingga klaim yang mudah.

Mekanisme pembelian Jaga Hujan sangat mudah, cepat dan dilakukan secara online di website www.jagahujan.co.id.

Setelah mengisi data diri, pilih tanggal perlindungan dan jenis transportasi online yang akan digunakan, bisa langsung melakukan pembayaran menggunakan QRIS. E-polis akan dikirimkan via email kurang dari lima menit.

Jika pada hari perjalanan terjadi hujan, maka Jaga Hujan akan mengganti tarif transportasi sampai dengan 60% dari total harga atau maksimal Rp50.000,- untuk motor dan Rp150.000,- untuk mobil.

Untuk proses klaim, tinggal meneruskan email bukti perjalanan ke alamat claim.hujan@jagahujan.co.id dan premi akan dikembalikan melalui aplikasi OTTO.

“Guna menyempurnakan Jaga Hujan, Asuransi Harta memberikan dukungan dengan memberikan perlindungan dari kemungkinan lonjakan tarif transportasi online, ” jelas Rinawati, Direktur Marketing dari Asuransi Harta.

Baca Juga:Inilah Cara Menghitung Uang Pertanggungan Yang Sesuai Jika Kamu Ingin Mempunyai Asuransi

“Diharapkan Jaga Hujan dapat mempengaruhi cara konsumen di Indonesia menggunakan asuransi dan menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka, didukung oleh kemampuan teknologi yang kami miliki, pengetahuan produk dan juga melokalisasi pengalaman pengguna untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan asuransi yang sesuai dengan gaya hidup konsumen.” tutur Peter Tay, Chief Digital Officer Income Singapore.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU