Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Tumbuh Tiga Kali Lipat, Qoala Plus Hadir Jadi Solusi Asuransi Masyarakat Wilayah Sumatera

BACA JUGA

Selular.ID – Qoala Plus merupakan unit bisnis insurtech Qoala, tercatat tumbuh lebih dari 10 kali lipat, selama tiga tahun berdiri.

Pencapaian ini didukung oleh pertumbuhan di beberapa daerah regional Qoala Plus, salah satunya wilayah Sumatera.

Tirto Utomo selaku Direktur Bisnis Qoala Plus mengatakan Qoala Plus hadir menjadi solusi asuransi masyarakat wilayah Sumatera selama beberapa tahun terakhir.

Tirto mengatakan melalui bantuan para tenaga pemasar atau yang kami sebut Mitra Qoala Plus, masyarakat terbantu dalam seluruh proses asuransi mulai dari penerbitan polis hingga saat melakukan klaim. Para mitra Qoala Plus inilah yang menjadi roda penggerak pertumbuhan asuransi di Sumatera.

Baca juga: OJK Awasi 13 Perusahaan Asuransi, Ini Alasannya

Qoala Plus hadir di beberapa kota besar wilyah Sumatera seperti Kota Medan, Lampung, hingga Batam.

Di tahun 2021 hingga 2022, khusus wilayah Sumatera mencatatkan angka pertumbuhan sebesar 3 kali lipat dangan produk asuransi yang paling banyak terjual yakni asuransi kendaraan bermotor, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Angka ini menunjukan Qoala Plus turut berperan dalam menciptakan inklusi keuangan di Sumatera lewat penyediaan akses asuransi.

Adi Firman selaku VP of Sales Qoala Plus mengatakan Qoala Plus memiliki target untuk berkontribusi dalam pencapaian pertumbuhan GWP secara nasional dengan diversifikasi penjualan produk asuransi dan tenaga pemasar dengan latar belakang bergam.

Qoala Plus turut mengembangkan kehadiran di berbagai kota lain wilayah Sumatera seperti Aceh, Pekanbaru, dan Palembang.

Untuk menyamakan misi dan tujuan di 2023 dengan para tenaga pemasar di wilayah Sumatera, Qoala Plus menggelar acara Qoala Plus Kick Off 2023 dan memilih kota Medan sebagai perwakilan dari wilayah Sumatera.

Medan merupakan kota terakhir yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2023 di 5 kota di Indonesia.

Qoala Plus mengajak seluruh tenaga pemasar untuk terus berkolaborasi supaya bisnis yang dijalankan bersama semakin tumbuh dan sustainable dalam memperluas akses masyarakat dan memenangkan pasar industri insurtech di Indonesia.

Baca juga: Apakah Asuransi Di Era Digital Sudah Jadi Kebutuhan?

Sebagai informasi tambahan, Qoala Plus telah menyediakan 34 jenis produk asuransi. Produk ini terbagi sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat mulai dari asuransi jiwa, kesehatan, aset berharga seperti mobil, properti, serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya.

“Ini sekaligus menjadi peluang bagi para tenaga pemasar untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lebih besar,” Tutupnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU