Beranda News Coba Mengurai Kemacetan, GrabShare Hadir di Surabaya

Coba Mengurai Kemacetan, GrabShare Hadir di Surabaya

-

GrabJakarta, Selular.ID – Setelah diluncurkan secara perdana di Jakarta dan Medan, Grab, menghadirkan layanan carpool komersialnya, GrabShare di Surabaya.

Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia menjelaskan, kehadiran GrabShare di Surabaya didorong oleh tingginya tingkat kemacetan di ibu kota Jawa Timur ini yang saat ini menduduki peringkat ke-6 kota dengan tingkat kemacetan tertinggi di Asia Tenggara dan peringkat ke-2 di Indonesia setelah Jakarta.

GrabShare hadir di kota Surabaya, dikatakan Mediko, untuk menekan jumlah komuter yang melakukan perjalanan seorang diri, di mana banyak mobil yang seringkali hanya membawa satu orang penumpang melintasi jalan-jalan di seputaran kota Surabaya.

“Dengan layanan ini, kami berharap dapat mengoptimalkan penggunaan mobil guna mengatasi kemacetan seraya melayani kebutuhan transportasi warga Surabaya dengan layanan yang kian inovatif dan kaya manfaat,” tutur Mediko dalam keterangan resminya.

Lebih jauh Mediko menjelaskan, GrabShare memungkinkan dua pemesanan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah dan hanya memperbolehkan maksimal empat penumpang dalam satu perjalanan sehingga memungkinkan penumpang mencapai lokasi tujuannya dengan segera namun tetap merasa nyaman sepanjang perjalanan.

Sebelum sampai di tujuan, ditegaskan Mediko penumpang hanya akan menempuh paling banyak dua titik pemberhentian.

Sebagai contoh, jika penumpang A memulai perjalanannya dan dipasangkan dengan penumpang B sesuai dengan rute yang paling efisien, maka penumpang A hanya akan berhenti dua kali untuk menjemput dan mengantarkan penumpang B.

Dikatakan Mediko, layanan GrabShare menggandeng mitra pengemudi GrabCar untuk melayani permintaan pasar Indonesia terhadap transportasi point-to-point yang kian meningkat. Dengan beberapa.keuntugan yang didapat penumpang.

“Keuntungan pertama tarif yang lebih hemat, kemudian melakukan perjalanan dengan teman tanpa biaya tambahan, lalu Jaminan maksimal dua titik pemberhentian dan dua penumpang dalam satu pemesanan, dan berkendara pum dengan tenang”tutur Mediko

Untuk menggunakannya menurut Mediko cukup mudah dengan langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Pilih layanan GrabShare dan masukkan detail pemesanan sebelum menekan tombol “Pesan/Book”.

Langkah 2: Tunggu pengemudi GrabShare di lokasi penjemputan. Pengemudi akan menunggu maksimum 3 menit sehingga perjalanan dapat segera dimulai.

Langkah 3: Berbagi perjalanan akan diinformasikan ketika pengemudi  tengah menjemput penumpang tambahan.

Artikel Terbaru