Tesla Akan Rilis 2 Seri Mobil Listrik Terbaru Desember 2022

Tesla

Selular.ID – Produsen mobil listrik, Tesla mampu atasi pengiriman produknya, terbukti karena akan merilis dua seri terbaru S plaid dan X plaid Desember mendatang.

Karena sebelumnya Tesla sedang hadapi beberapa masalah dalam rantai pasokan, dan ada penundaan pengiriman yang signifikan.

Membuat pengiriman memakan waktu hingga enam bulan setelah lakukan sistem pre-order.

Menyebabkan Pengguna terpaksa antusias untuk membeli model 3 bekas dengan harga selangit. Namun, perusahaan tampaknya mengatasi masalah ini dengan meningkatkan pasokannya.

Baca Juga: Twitter Kena PHP Elon Musk, Saham Tesla Malah Naik

Menurut laporan Gizchina, Tesla memperbarui informasi di web online. Menunjukkan bahwa Model S Plaid dan Model X Plaid akan mulai dikirimkan perdana di Eropa pada Desember 2022.

Kendaraan listrik Tesla model S Kabar ini menunjukkan bahwa Tesla sudah bisa memasuki produksi massal di pabrik Fremont.

Perusahaan sekarang dapat secara bertahap memenuhi permintaan global untuk Model S dan Model X.

Namun Tesla China yang mengatur pengiriman di Asia belum mengumumkan tanggal pengiriman kedua model ini.

Spesifikasi model S Plaid: punya penggerak semua roda tiga motor, memiliki waktu akselerasi 2,1 detik per 100 km/jam, kecepatan maksimum 322 km/jam, dan daya jelajah 637 km.

Baca Juga: Dampak Tutup Pabrik di China, Pengiriman Mobil Listrik Tesla Turun 18%

Sementara Model X Plaid: tetap menggunakan penggerak semua roda tiga motor, dengan waktu akselerasi 2,6 detik per 100 km/jam, tapi kecepatan maksimum 262 km/jam, dan daya jelajah 536 km.

Kedua model akan memiliki struktur internal baru, powertrain, sistem termal, elektronik, sasis penuh, dan lebih banyak peningkatan.

Idealnya, Model S Plaid dapat berlari hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik, yang seringkali dapat dilakukan oleh mobil balap dan supercar bernilai jutaan dolar.

Tesla Model X Plaid dapat mencapai kecepatan jalan raya dalam 2,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar di pasar.
Versi dual-motor akan mulai dikirimkan akhir tahun ini, diperkirakan 2023.

Bahwa pengiriman Tesla Model S Plaid yang diharapkan di Jerman adalah Desember 2022-Februari 2023, sedangkan tanggal pengiriman Model X Plaid yang diharapkan di Jerman mirip dengan Model S Plaid.