Peluncuran Realme 9 Pro Kian Dekat?

Realme 9 Pro

Selular.ID – Realme diperkirakan akan meluncurkan seri Realme 9 secara global pada awal Q1 2022. Menurut informasi tak hanya di Indonesia, Realme 9 series diketahui juga lolos sertifikasi pada beberapa negara.

Di Indonesia Realme 9 dapat dilihat di laman resmi P3DN Kemenperin, perangkat dengan kode Realme RMX3472 telah lolos sertifikasi dengan mengantongi nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 31.85%.

Kemudian nomor model yang sama, RMX3472  muncul di situs web National Broadcasting and Telecommunications Council Committee (NBTC) di Thailand, namun kali ini namanya terungkap di database NBTC: Realme 9 Pro 5G.

Dari namanya, dapat disimpulkan bahwa Realme 9 Pro 5G akan menjadi penerus langsung Realme 8 Pro tahun lalu dan pada tahun 2022, dan Realme melengkapi sekuelnya dengan konektivitas 5G.

Selain kedua lembaga sertifikasi tersebut, smartphone tersebut juga terlihat pada sertifikasi EEC dengan nomor model RMX3472.

Dengan banyaknya sertifikasi yang siap diluncurkan, sepertinya Realme berencana untuk mengumumkan Realme 9 Pro 5G di banyak pasar smartphone global yang sedang berkembang, termasuk negara-negara Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Pengungkapan mengejutkan lainnya dari Realme 9 Pro 5G adalah bahwa ia terlihat dengan nomor model RMX 3471 sebagai gantinya di basis data sertifikasi BIS India, sedikit perubahan pada digit terakhir dibandingkan dengan RMX3472.

Ini mungkin mengisyaratkan Realme merilis varian lain dari Realme 9 Pro 5G eksklusif untuk India, yang mungkin sedikit berbeda dengan varian global.

Baca Juga:Realme 9 Pro Plus Muncul di Database IMEI

Dari bocoran sebelumnya, selain Realme 9 Pro, diinformasikan bahwa Realme akan meluncurkan total 4 model untuk seri Realme 9, yaitu Realme 9 standar, Realme 9 Pro, Realme 9 Pro Plus, dan Realme 9i.

Diharapkan untuk diluncurkan dalam kuartal ini dan akan datang beberapa pasar utama, yang meliputi India, Thailand dan Indonesia.