Ini Bocoran Spesifikasi Empat Model Realme 9

Realme 9

Jakarta, Selular.ID – Realme dikabarkan sedang bersiap-siap untuk meluncurkan seri Realme 9.

Sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan pada Oktober tahun ini, namun, selama acara peluncuran Realme 8s dan 8i, perusahaan mengonfirmasi bahwa itu akan diluncurkan pada 2022 dan bukan pada 2021.

Francis Wong, CMO Realme menyebutkan dalam sebuah tweet bahwa perusahaan harus mengubah peta jalannya karena kekurangan chip global yang sedang berlangsung.

Sekarang, menurut perkembangan terbaru yang dilaporkan oleh 91mobiles, seri Realme 9 akan diluncurkan awal tahun depan dan akan mencakup empat ponsel.

Laporan lebih lanjut mengklaim bahwa seri 9 akan memiliki empat model berbeda, yakni Realme 9, 9 Pro , 9 Pro+/Max, dan 9i. Perusahaan mungkin mengadakan dua acara berbeda untuk meluncurkan daftar lengkap dari 9 serinya.

Keluarga seri Realme 9 baru-baru ini terlihat di beberapa situs web sertifikasi yang mengisyaratkan bahwa peluncuran mereka tidak lama lagi.

Realme 9 Pro dengan nomor model RMX3393 baru-baru ini terlihat di database IMEI. Demikian pula, Realme 9i dengan nomor model RMX3491 dan Realme 9 Pro Plus terlihat pada sertifikasi EEC bersama dengan Realme GT 2 Pro, yang menunjukkan bahwa peluncuran global sudah dekat.

Saat ini tidak ada pembaruan pada spesifikasi  keluarga seri Realme 9.

Baca Juga:Sempat Tertunda, 4 Model Realme 9 Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

Laporan 91mobiles berspekulasi bahwa Realme 9 Pro Plus dapat menampilkan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Ada kemungkinan perangkat tersebut dapat menampilkan layar AMOLED dan pengaturan kamera 108MP.

Laporan 91mobiles, mengutip keterangan rahasia Mukul Sharma, mengklaim bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada Februari 2022. Namun, keterangan rahasia juga mengatakan bahwa acara peluncuran mungkin berlangsung di minggu terakhir Januari 2022.