Realme 9 Pro Siap Dirilis Bersama 9 Pro+, Ini Spesifikasi dan Harganya

Simak spesifikasi Realme 9 Pro dan 9 Pro Plus
Simak spesifikasi Realme 9 Pro dan 9 Pro Plus.

Selular.ID – Akhirnya Realme siap rilis produk pertamanya di 2022. Melanjutkan seri angkanya, perusahaan siap merilis Realme 9 Pro series. Diketahui seri ini sedang dalam tahap pengiriman global dan telah terungkap spesifikasi dan harganya.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, kali ini perusahaan menyiapkan model baru. Seri angka (Number series) yang rilis di tahun ini akan memiliki anggota anyar yang menyandang sebutan Pro+. Hal itu diketahui berdasarkan ungkapan dari CEO Realme India, Madhav Sheth dalam cuitan di twitternya.

Pemimpin realme regional India ini juga mengonfirmasi bahwa seri 9 Pro dan 9 Pro Plus akan rilis dalam waktu dekat, nantinya smartphone ini akan hadir tetap dengan prinsipnya yaitu teknologi canggih dan harga yang terjangkau untuk anak muda, meski sudah dikonfirmasi hadir pertama di India namun tidak menutup kemungkinan akan hadir di Indonesia.

Karena ada produk dengan seri RMX3393 & RMX3392 di TKDN Indonesia dipastika smartphone ini adalah realme 9 Pro +, yang membawa spesifikasi pada bagian prosessornya oleh Dimensity 920 yang berarti akan menjadi smartphone yang membawa layanan konektivitas 5G chip 6 nm dari TSMC.

Baca Juga: Realme GT Neo2 Dragon Ball Z Sukses di Penjualan Pertamanya

Realme 9 Pro+ akan menampilkan kamera luas 50 MP sensor khusus dengan Optical Image Stabilization (OIS), dan terdiri dari 3 modul karena yang berarti ada tambahan kamera 8 MP ultrawide, 2 MP depth.

Pada bagian ukuran layarnya 6,43 inci berkualitas Super AMOLED refresh rate 90Hz. Sistem operasinya sudah mendukung Android 12, Realme UI 3.0, dengan kapasitas baterai 4500 mAH, yang mendukung fast charging 33W.

Mengutip dari GSMArena, Realme 9 Pro+ ini punya 3 varian penyimpanan Internal dan RAM yaitu 128GB/6GB, 128GB/8GB, 256GB/8GB. Masih bisa di Upgrade dengan memori eksternal. Konektivitas Bluetoothnya masih 5.0 dan masih punya port jack 3,5 mm tapi untuk pengisian dayanya sudah menggunakan USB Type C.

Sekarang bocoran harganya, berdasarkan laporan dari Madhav seth mengutip dari 91mobile smartphone yang punya jargon“good Value”, akan dibrandol dengan harga sekitar RP2,9 Juta, yang berarti siap bersaing dengan smartphone 5G muurah yang sudah rilis di Indonesia.

Baca Juga: Realme C35 Kantongi Banyak Sertifikasi, Peluncuran Kian Dekat