Sejumlah Game Android yang Bisa Dicoba di PC

Google Resmi Bawa Game Android ke PC, Ini Permainan yang Bisa Dicoba
Google Resmi Bawa Game Android ke PC, Ini Permainan yang Bisa Dicoba

Selular.ID –  Google resmi membawa game Android ke Windows. Game Android akan tersedia di aplikasi khusus bernama Google Play Games. Pengguna PC Windows yang menggunakan Google Play Games bisa memainkan game Android populer, seperti Mobile Legends, Summoners War, State of Survival, dan Three Kingdoms Tactics.

Google mengatakan game Android bisa dimainkan di laptop dan desktop Windows sehingga pengguna bisa melanjutkan permainan baik di ponsel, tablet maupun PC, karena menjamin sinkronisasi.

Google meluncurkan secara terbatas aplikasi uji coba versi beta yang membawa game Android ke Windows. Dikutip BGR, selama ajang The Game Awards 2021, Google telah mengisyaratkan rencana membawa game di Android ke PC Windows tahun ini.

Kini, perusahaan mengambil langkah pertama untuk mewujudkannya. Google pun membuka pendaftaran bagi player yang ingin menguji Google Play Game untuk PC sebagai versi beta.

Baca Juga: 5 Game Online Multiplayer di Android untuk Dimainkan di Rumah

Sayangnya, uji coba Google Play Game untuk PC tersebut baru berlaku di tiga negara, antara lain Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Kemudian, tidak semua game favorit Google Play tersedia saat peluncuran resminya nanti. Game Android akan tersedia di aplikasi khusus bernama Google Play Games.

Arjun Dayal, manajer produk grup untuk Google Play Game mengatakan, pemain dapat dengan mudah menelusuri, mengunduh, dan memainkan game seluler favorit mereka di PC sambil memanfaatkan layar yang lebih besar dengan input mouse dan keyboard.

Ia mengatakan nantinya tidak ada lagi kehilangan pencapaian game saat beralih antar perangkat, karena semua terhubung dengan profil Google Play Games.

Google Play Game juga akan menyertakan Play Points yang dapat diperoleh saat bermain game Android di PC, Google baru mengumumkan rencananya untuk membawa game Android ke PC sebulan yang lalu, tetapi masih belum jelas teknologi apa yang digunakan Google untuk menjalankan game Android di PC Windows.

Baca Juga: Google Play Game Sudah Meluncur di PC dalam Versi Beta, Tapi?

Diharapkan, game Android untuk PC tersebut segera menyediakan judul-judul yang lebih banyak lagi. Mengingat, salah satu tujuan terbesar Google pada 2022 adalah membuat semua produk dan layanannya terintegrasi dengan lebih baik.