Google Play Game Sudah Meluncur di PC dalam Versi Beta, Tapi?

Seagate Membawa Hard Disk Untuk Gamer yang Terinspirasi dari Star Wars
Seagate Membawa Hard Disk Untuk Gamer yang Terinspirasi dari Star Wars

Selular.ID – Sejak Desember, Google mengumumkan platform Google Play Games akan datang ke PC. Ternyata kita tidak perlu menunggu terlalu lama, karena Google baru saja mengumumkan uji beta tapi secara terbatas.

Karena Google Play Game untuk PC beta terbatas akan hanya bisa digunakan di wilayah Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan, dengan penggunanya melakukan pendaftaran untuk mengakses melalui formulir.

Lalu Game apa saja yang tersedia di Google Play Game Beta? akan menawarkan akses ke “beberapa game yang populer di Google Play seperti: ¬†Asphalt 9, Mobile Legends, Summoners War, State of Survival, dan Three Kingdoms Tactics. Google mengonfirmasi bahwa pengguna dapat mengunduh game ke PC dan memainkannya dengan keyboard dan mouse. Tapi, Google tidak memiliki info untuk dibagikan kepada kami tentang penggunaan gamepad.

Baca Juga: Tahun Depan, Google Play Games Akan Hadir di PC Windows

Selanjutnya Google sudah membagikan minimum spesifikasinya, untuk bergabung dengan versi beta pada awalnya. Namun, perhatikan bahwa spesifikasi yang diperlukan ini akan semakin rendah seiring waktu. Dengan kata lain, pengguna dapat mengharapkan kebutuhan beta ini lebih tinggi daripada yang produk yang berjalan stabil.

Berikut minimum spesifikasi PC/Laptop untuk bisa menjalankan Game di Google Play versi PC:

  • Windows 10+ (v2004)
  • Prosessor 8 logical cores
  • RAM 8 GB
  • Pilih GPU kelas game (NVDIA GTX/RTX)
  • Penyimpanan internal harus SS dengan 20 GB ruang yang tersedia

Mengutip dari Android Authority, Google akan memberikan fitur bahwa pemain juga bisa mendapatkan Play Points di. Tapi sangat menyayangkan Google tidak memberikan Akses untuk pemain di wilayah seperti Amerika Utara, Eropa, India,Afrika bahkan di bagian asia seperti Indonesia yang tidak ikut bersenang-senang kali ini.

Google langsung menanggapi dengan mengatakan akan memiliki lebih banyak info tentang rilis beta di masa mendatang dan ketersediaan regional sesegera mungkin.

Baca Juga: Google Play Game Sudah Meluncur di PC dalam Versi Beta, Tapi?