Sabtu, 18 Mei 2024

Sama-Sama Dimensity 920, Ini Perbandingan Infinix Zero Ultra Dengan Realme 9 Pro+

BACA JUGA

Selular.ID – Membandingkan smartphone keluaran terbaru Infinix Zero Ultra dengan Realme 9 Pro+ yang sama-sama menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920.

Infinix baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yakni infinix Zero Ultra yang digadang dapat bersaing dengan smartphone lainnya.

Infinix yang dikenal sebagai master of chipset MediaTek, karena diseluruh produk smartphone yang ditawarkan infinix menggunakan chipset dari MediaTek tersebut.

Menariknya di smartphone terbarunya Infinix kali ini, telah dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 920.

Menurut Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan bahwa ini memang sudah rencana awal yang terbaik untuk smartphone ini.

Padahal Jika melihat keseluruhan smartphone ini bisa dibilang banyak sekali keunggulannya, dari kamera, baterai, desain, yang bisa dibilang merupakan smartphone flagshipnya.

Dan mengapa dengan banyak teknologi baru yang disematkan hanya menggunakan processor dari Dimensity 920.

Baca juga : Harga Smartphone Terbaru Infinix Zero Ultra dan Zero 20 di Indonesia

Dipabrikan yang sama padahal banyak juga chipset yang lebih baik dari Dimensity 920, sebut saja seperti Dimensity 9000, Dimensity 8100, Dimensity 1200, dll.

Dengan ini Zero Ultra yang menggunakan chipset Dimensity 920 dibanderol dengan harga Rp 6.449.000 (Harga flash sale).

Jika dibandingkan dengan smartphone yang lain misalnya, Realme 9 Pro+ ia juga menggunakan otak dari MediaTek Dimensity 920 namun di jual hanya Rp 5.499.000.

Tunggu terlebih dahulu, meskipun dari segi harga terlihat Infinix jauh lebih mahal selisih 1jutaan, namun Zero Ultra telah memberikan banyaknya teknologi canggih terbaru.

Kamera

Sebagai contoh, Infinix Zero Ultra telah memberikan kualitas kamera utama belakang 200MP+OIS serta ditambah dengan kualitas kamera selfie 60MP OIS pertama di industry.

Kalau dari kompetitornya, Realme 9 Pro+ hanya mengutamakan kamera belakang berkualitas 50MP OIS, serta kamera depan yang berkualitas 16MP.

Baterai

Keunggulan lain yang diberikan oleh infinix ialah dari segi baterai. Keduanya, Infinix Zero Ultra dan Realme 9 Pro+ memang sama-sama memiliki kapasitas 4500mAh.

Namun terlihat adanya perbedaan mencolok dari penerapan teknologi fast charging. Yang mana Realme 9 Pro+ sudah support teknologi fast charging 60watt.

Sedangkan Zero Ultra sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging super besar yakni 180watt Thunder Charge.

Yang mana ini dapat di klaim untuk mencapai pengisian full 100% hanya membutuhkan waktu singkat 12 menit saja.

Kapasitas Memori

Selanjutnya terlihat juga dari kapasitas memori yang diberikan. Zero Ultra memiliki kapasitas RAM 8GB namun bisa ditambah yang mencapai 13GB, dan juga memiliki memori internal 256GB.

Kalau untuk Realme 9 Pro+ pada kapasitas memori hanya menyematkan 8GB dan juga ditambah dengan memori internal 256GB.

Itu lah sedikit perbandingan antara kedua smartphone yang menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920, meskipun bisa dibilang Infinix Zero Ultra harganya lebih mahal dari Realme 9 Pro+, tapi teknologi yang diberikan banyak keunggulannya.

Baca juga : Rekomendasi 5 HP Realme yang Andal Diajak Gaming

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU