Sempat Tertunda, 4 Model Realme 9 Dijadwalkan Rilis Tahun Depan

Sempat Ditunda, Akhirnya Realme 9 Segera Rilis bawa 4 Seri Pada Awal 2022

Jakarta, Selular.ID – Sempat akan dirilis pada bulan Oktober namun Akhirnya realme 9 di tunda sampai tahun 2022 karena kelangkaan chip, sekarang muncul lagi kabar bahwa realme 9 akan bawa 4 Seri saat rilis resmi.

Sebenarnya realme adalah vendor smartphone yang sangat gencar dalam merilis produk terbaru ditahun ini walaupun perusahaan yang dimiliki Sky li ini merasakan dampak dari kelangkaan chipset global.

Karena realme 9 sebenarnya akan di rilis pada Oktober lalu, namun sampai akhir bulan belum ada bocoran spesifikasi ataupun teaser dari pihak realmenya, tapi pihak realme memaparkan bahwa Realme 9 bakal dirilis pada 2022 mendatang, di acara perkenalan produk baru yaitu,Realme 8i, Realme 8s, dan Realme Pad.

Disambut juga dengan adanya produk realme muncul di di database IMEI. Menurut daftar IMEI, smartphone Realme dengan nomor model RMX3393 baru saja lulus sertifikasi. Hal ini diperkirakan akan menjadi peningkatan yang signifikan dari realme seri 8.

Karena kemungkinan realme 9 akan menggunakan kecepatan refresh tinggi 120Hz dan layarnya disebut sebagai panel AMOLED. Kabar terbaru yang dilansir dari Gizmochina, menyebut kalau realme sudah siap untuk memperkenalkan realme 9 Series dengan empat model. Akan ada realme 9, realme 9 Pro, realme 9i, dan realme 9 Max/Pro+ yang diluncurkan ke publik.

Dengan tambahan informasi bahwa realme 9 Series akan diperkenalkan pada kuartal pertama (Q1) 2022. Yang berarti akan menjadi produk pertama realme ditahun 2022, dan kemungkinan akan diluncurkan diantara 1 Januari sampai 31 Maret.

Kabar dari pembocor Mukul Sharma, juga menyebutkan untuk seri realme 9 Pro akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870 SoC. Yang berarti spersifikasi dari masing-masing seri keluarga realme 9 akan berbeda begitu juga dengan harganya.

Untuk teknologi fast charging masih belum diketahui, namun melihat seri GT Neo 2 pro yang akan menggunakan kecepatan pengisian daya hingga 125W, bukan hal yang tidak mungkin akan digunakan juga disalah satu keluarga realme 9.

Baca Juga : Siap dipasarkan di Awal 2022, Realme GT 2 Pro Usung Snapdragon 8 Gen1