Huawei HarmonyOS 3.0 Bakal Dirilis Juli 2022

Selular.ID – laporan baru mengungkapkan tentang peluncuran resmi HarmonyOS 3.0 yang akan datang akhir tahun ini. Menurut sebuah laporan baru, HarmonyOS 3.0 generasi berikutnya dari Huawei diharapkan akan dirilis secara resmi pada Juli tahun ini.

Namun, ada kemungkinan bahwa pengumuman resmi dari perangkat lunak baru ini dapat dilakukan sedikit lebih awal. Android Central melaporkan, pengumuman itu bisa terjadi sekitar akhir kuartal kedua tahun ini, yaitu pada Juni 2022.

Pratinjau pengembang Huawei HarmonyOS 3.0 dirilis oleh perusahaan beberapa bulan yang lalu, pada Oktober 2021, di Konferensi Pengembang Huawei 2021. Huawei terus berinovasi di sekitar tiga bidang inti Arsitektur Sistem, Super Terminal, dan Pengembangan satu kali multi -penempatan terminal.

Sesuai laporan, mengingat HarmonyOS adalah sistem operasi terbaru, arsitektur sistemnya dapat digunakan secara fleksibel, memungkinkan perangkat pintar dengan memori berbeda untuk berkomunikasi dalam bahasa yang sama.

Dalam versi terbaru, ada alat otomatisasi penyebaran dan pengembang dapat memilih komponen yang diperlukan berdasarkan perangkat keras untuk menyelesaikan perakitan sistem operasi.

Seperti diketahuisetelah raksasa China itu dilarang oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menggunakan Google Android serta teknologi lain yang dibuat di Amerika, Huawei menciptakan operating sistem sendiri.

Sejak meluncurkan HarmonyOS, perusahaan telah secara aktif mendorong pembaruan baru dengan fitur untuk meningkatkan platform. Saat ini dalam versi 2.

Sebelumnya, Derek Yu, kepala bisnis konsumen Huawei di wilayah tersebut, mengatakan bahwa pengguna global akan mendapatkan HarmonyOS pada tahun 2022.

Baca Juga:HarmonyOS Bakal Debut Global di Tahun 2022

Ini adalah pertama kalinya seorang eksekutif Huawei berbicara tentang peluncuran global HarmonyOS. Saat ini, perusahaan merilis sistem EMUI 12 yang ditingkatkan untuk pengguna global.

Tampaknya, pengguna global akan tetap menggunakan EMUI hingga tahun depan. Menurut eksekutif Huawei, setelah migrasi dari Android, kinerja keseluruhan meningkat sebesar 10%. Pengujian beta sistem ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.