HarmonyOS Bakal Debut Global di Tahun 2022

Jakarta, Selular.ID – Raksasa manufaktur China, Huawei, telah merilis sistem HarmonyOS untuk smartphone-nya. Sampai sekarang, lebih dari 150 juta smartphone Huawei dan Honor sudah memiliki pembaruan ini. Menurut perusahaan, pada 2 Desember, 135 perangkat Huawei dan Honor sudah memiliki pembaruan resmi.

Selanjutnya, 6 perangkat lainnya mendapatkan versi beta publik. Sayangnya, semua perangkat yang mendapatkan pembaruan ini berada di China. Pengguna global khawatir tentang kapan HarmonyOS akan tersedia di luar China.

Seperti yang dikutip team Selular dari Gizchina, Derek Yu, kepala bisnis konsumen Huawei di wilayah tersebut, mengatakan bahwa pengguna global akan mendapatkan HarmonyOS pada tahun 2022.

Ini adalah pertama kalinya seorang eksekutif Huawei berbicara tentang peluncuran global HarmonyOS. Saat ini, perusahaan merilis sistem EMUI 12 yang ditingkatkan untuk pengguna global.

Tampaknya, pengguna global akan tetap menggunakan EMUI hingga tahun depan. Menurut eksekutif Huawei, setelah migrasi dari Android, kinerja keseluruhan meningkat sebesar 10%. Perlu disebutkan bahwa HarmonyOS 3.0 sudah dalam pratinjau. Pengujian beta sistem ini akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

Sayangnya, tidak disebutkan tanggal atau bulan spesifik pembaruan ini akan tiba. Namun demikian, kami berharap untuk memiliki lebih banyak informasi dalam beberapa minggu mendatang. Pabrikan Cina mungkin akan segera mengungkapkan lebih banyak informasi.

Tonton juga video di bawah ini: