Begini Dominasi TikTok Pada 2021 Sebagai Aplikasi Terpopuler

Tiktok populer

Selular.ID – Pada 2021 aplikasi smartphone terus menjadi alat yang andal untuk bekerja, hiburan, komunikasi, dan belanja. orang-orang menggunakan layanan streaming TV seperti Netflix atau menelusuri situs media sosial seperti Instagram, dan TikTok mantapkan dirinya sebagai aplikasi paling populer tahun ini.

Data tersebut dari Apptopia, yang menyusun daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2021, dan juga sebagai aplikasi berbagi video teratas di antara pengguna global. Hasil tersebut dikumpulkan oleh Apptopia dari data toko aplikasi smartphone untuk memeriksa area mana yang paling berkembang dan merek mana yang mendapatkan jumlah unduhan tertinggi.

Salah satunya Menganalisis informasi dari Google Play dan App Store iOS, perusahaan aplikasi smartphone tersebut menentukan 10 aplikasi teratas di dunia. Menghasilkan TikTok milik ByteDance duduk di tempat pertama di kedua grafik toko aplikasi.

Menurut daftar global Apptopia, TikTok memiliki 656 juta unduhan pada tahun 2021. Diikuti oleh Instagram (545 juta), Facebook (416 juta), WhatsApp (395 juta), Telegram (329 juta), Snapchat (327 juta), Zoom (300 juta). juta), Messenger (268 juta), CapCut (255 juta) dan Spotify (203 juta).

Baca Juga: Pengguna TikTok Bisa Upload Konten HD, Ini Caranya

Dalam 10 daftar tersebut ada dua produk dari bytedance karena, tercatat bahwa ByteDance juga merupakan perusahaan induk untuk CapCut, aplikasi pengeditan video gratis yang memungkinkan pengguna membuat dan mengedit klip yang kemudian dapat diekspor ke TikTok.

Hasil ini tidak menggesar popularitas dari TikTok sejak 2020, karena TikTok masih menempati peringkat 1 tetapi pada 2020 masih punya volume unduhan yang lebih tinggi lalu secara global dibanding 2021.

Tiktok menggeser Google sebagai domain paling populer tahun ini

Google Domain adalah kekuatan yang kokoh berkat berbagai layanan perusahaan, mulai dari Peta, Foto, hingga Penerbangan. Tetapi raksasa pencarian ini baru saja direndahkan oleh anak baru di blok TikTok, yang merebut tempat untuk domain paling populer No. 1 pada akhir 2021, menurut perusahaan keamanan teknologi Cloudflare.

Google.com menutup tahun 2020 sebagai domain paling populer saat itu, yang dikuti oleh TikTok.com dengan peringkat di No. 7. Tetapi segalanya berubah tahun ini ketika TikTok naik ke posisi teratas, menjatuhkan Google ke posisi kedua.

Baca Juga: Shopee dan TikTok Dominasi Trafik Data Telkomsel selama Natal 2021

Hal Ini terjadi ketika aplikasi video sosial milik ByteDance telah meledak dalam popularitas selama pandemi, mencapai 1 miliar pengguna aktif bulanan pada bulan September. Ketika orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah untuk membantu mengekang penyebaran COVID-19, banyak yang beralih ke TikTok untuk hiburan dan penangguhan hukuman.

Berdasarkan data dari CloudFlare, TikTok menempati posisi teratas selama beberapa hari antara Februari, Maret dan Mei tahun ini, tetapi setelah 10 Agustus, TikTok “memimpin hampir setiap hari.”

“Ada beberapa hari ketika Google menjadi #1, tetapi Oktober dan November sebagian besar adalah hari-hari TikTok, termasuk pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November),” Tulis CloudFlare

Berikut daftar lengkap 10 domain terpopuler tahun ini:

  1. TikTok.com
  2. Google.com
  3. Facebook.com
  4. Microsoft.com
  5. Apple.com
  6. Amazon.com
  7. Netflix.com
  8. YouTube.com
  9. Twitter.com
  10. WhatsApp.com