CES 2022 Akan Ditutup Sehari Lebih Awal Karena Pandemi COVID

CES 2022

Selular.ID – CES telah mempercepat hari terakhir konferensi teknologi 2022 di Las Vegas, dan pertunjukan sekarang akan berakhir pada 7 Januari, Asosiasi Teknologi Konsumen (CTA) mengumumkan hari ini.

Perlu diketahui bahwa CES (Consummer Electronic Show) adalah konferensi teknologi terbesar di dunia, yang biasanya menarik lebih dari 10.000 orang setiap tahun. Acara tersebut mengambil langkah untuk memangkas Jadwal yang lebih pendek bertujuan untuk keamanan kesehatan tambahan dalam menghadapi lonjakan diagnosis COVID-19.

Selama dua minggu terakhir, sejumlah perusahaan besar teknologi seperti Intel, AMD, GM, Google, T-Mobile, Amazon, Microsoft dan META perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook sudah konfirmasi untuk menghentikan kehadiran fisik mereka di konferensi tersebut.

Baca Juga: Telkom Pastikan Infrastruktur dan Layanan Prima pada Event World Superbike Mandalika

Sebelum acara CES 2022 ini dimulai, wilayah terpilih untuk menggelar acara yaitu Amerika Seerikat mencatat rekor baru yang suram dalam COVID, jumlah infeksi tertinggi yang dilaporkan setiap hari karena, Las Vegas yang terletak di Clark County, Nevada, di mana 11 persen tes COVID memberikan hasil positif. Petugas COVID Nevada menandai Clark County sebagai area penularan penyakit yang tinggi.

Mengutip The Verge, Lebih dari 2.200 peserta pameran dikonfirmasi secara langsung untuk hadir ke CES, hasil lansiran CTA dalam pernyataan emailnya. Karena peserta pameran telah membatasi perjalanan mereka ke Las Vegas, presiden dan CEO CTA, Gary Shapiro, mengatakan pertunjukan itu “akan dan harus dilanjutkan.”

Baca Juga: Pekan Natal 2021, Revenue Telkomsel Area Central Capai Rp11,7 Miliar

Dalam pengumuman hari ini, CTA mengatakan bahwa 143 perusahaan telah mendaftar untuk pameran langsung dalam dua minggu terakhir. Untuk ikut hadir dalam event tersebut Peserta harus menunjukkan bukti vaksinasi.

CTA juga telah meminta agar para hadirin melakukan tes COVID-19 kurang dari 24 jam sebelum memasuki konferensi, dan akan memberikan tes cepat gratis untuk membantu hal itu. Masker akan diperlukan untuk pertunjukan, dan pengunjung internasional akan mendapatkan tes PCR gratis setelah pertunjukan berakhir.