Android Go Raih 200 juta pengguna Setelah Pembaruan Android 12

Jakarta, Selular.ID – Android Go menjadi sistem operasi Android yang dirancang untuk smartphone murah dan kelas bawah, telah meraih 200 juta pengguna di akhir Desember 2021, dimulai sejak adanya pembaruan system operasi Android 12.

Seri Operasi yang pertama kali tersedia untuk Android Oreo, Android Go ditujukan untuk ponsel pintar dengan kapasitas RAM 2 GB ke bawah, namun nantinya beberapa perangkat entry level dengan system operasi Android go baru beberapa saja yang bisa menerima pembaruan Andoid 12.

Pembaruan dari Android 12 untuk Android kelas entry level ini ini akan membawa sejumlah fitur dari Android 12 standar yang baru dirilis ke lebih banyak perangkat. Terutama, ponsel dengan Android 12 (edisi Go) yang memiliki kelebihan saat membuka aplikasi 30 % lebih cepat dan dengan animasi yang lebih halus.

BACA JUGA : Oppo Reno6 5G Gandeng ASSC Tebarkan Semangat Untuk Berani Tampil Beda

Google juga menambahkan bahwa aplikasi akan terbuka tanpa ada penundaan, menghilangkan periode singkat di mana Pengguna mungkin melihat layar kosong. Ada lagi fitur lain seperti dasbor privasi, tersedia dalam versi standar Android 12, memungkinkan Pengguna melihat dan mengakses izin aplikasi dari satu hub.

Bisa juga menggunakan alat terjemahan di layar, hibernasi aplikasi otomatis yang membantu menghemat masa pakai baterai ponsel, bersama dengan fitur praktis yang memungkinkan Pengguna berbagi aplikasi dengan perangkat terdekat, mencegah pengguna lain harus menggunakan data untuk mengunduhnya sendiri.

BACA JUGA : Infografis: Dari 10 Marketplace Tokopedia Duduki Peringkat 1 Pengunjung Terbanyak

Banyaknya fiur dari Android 12, untuk seri Android Go ini sangat kompeten, walaupun begitu masih belum jelas parangkat entry level mana yang akan mendapatkan pembaruan Android 12 (edisi Go) atau kapan tepatnya pembaruan akan diluncurkan.

Google mengatakan pada The Verge bahwa fitur itu dijadwalkan untuk 2022 tetapi belum menentukan tanggal tertentu, Bisa jadi bersamaan dengan acara CES terbaru yang bisa sekalian melakukan perkenalan produk apasaja yang akan mendapatkan aplikasi tersebut.