Huawei P50 Pocket Meluncur 23 Desember?

Jakarta, Selular.ID – Huawei telah mengumumkan akan mengadakan acara peluncuran untuk mengungkap smartphone andalan barunya. Yakni Huawei P50 Pocket yang  merupakan smartphone lipat baru Huawei.

Acara peluncuran akan berlangsung pada 23 Desember pukul 15:30 waktu setempat di China.  Teaser cukup banyak menegaskan bahwa perangkat yang dimaksud adalah smartphone yang dapat dilipat.

Gambar tersebut mengisyaratkan bahwa ponsel ini memiliki desain lipat vertikal dan dapat hadir dalam setidaknya dua pilihan warna Putih dan Emas.

Kemungkinan ini adalah smartphone yang sama seperti Huawei Mate V, yang menampilkan desain clamshell mirip dengan jajaran Samsung Galaxy Z Flip.

Gambar dari sampul ponsel yang baru-baru ini bocor mengungkapkan bahwa smartphone desain flip akan memiliki dua modul melingkar di panel belakang, di sudut kiri atas untuk pengaturan kamera, mirip dengan apa yang telah kita lihat pada Huawei P50.

Dari render yang beredar desain tersebut tidak menampilkan kamera selfie di layar internal. Artinya, dua kamera itu juga bisa difungsikan untuk foto selfie dengan preview memakai layar eksternal.

Di bagian kiri dan kanan ada tombol fisik. Rumor menyebut lipatan ponsel akan disematkan heat pipe untuk mendukung performa lebih baik dengan mengatur suhu panas.

Baca Juga:Bakal Debut Global, Huawei P50 Pro Tak Bawa HarmonyOS

Kemungkinan Huawei P50 Pocket dirilis dengan chipset Kirin 9000 atau Snapdragon buatan Qualcomm.

Sejauh ini mengenaik spesifikasi detail Huawei P50 Pocket belum banyak beredar. Seiring dengan Huawei P50 Pocket, perusahaan juga diharapkan untuk meluncurkan beberapa produk lain pada acara tersebut, termasuk jam tangan pintar Huawei Watch D dengan dukungan untuk pemantauan tekanan darah.