Oppo Patenkan Ponsel Dengan Kamera Bawah Layar

Oppo Patenkan Ponsel Dengan Kamera Bawah Layar

Jakarta, Selular.ID – Oppo telah mengembangkan kamera di bawah layar sejak akhir 2019, tetap belum merilis smartphone yang mengusung konsep tersebut. 

Namun sepetinya konsep tersebut bakal mewarnai perangkat Oppo di 2022 pasalnya pabrikan teknologi asal China tersebut baru saja mendapatkan hak paten dari WIPO (World Intellectual Property Organisation) untuk perangkat dengan kamera UD dan layar kecil di bagian belakang, di samping pengaturan kamera utama.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone 1 Jutaan, Cocok Untuk Hadiah Akhir Tahun

Kemudian Paten tersebut juga telah disetujui oleh CNIPA (Chinese National Intellectual Property Association), tetapi baru saja disetujui untuk penggunaan global. 

Dan kabar paten ini juga diperkuat oleh laporan LetsGoDigital, yang dalam informasinya juga turut membeberkan kabar tersebut, bahkan menurut mereka pada bagian layar dalam paten tersebut berwujud melengkung dari keempat sisi, dan pulau kamera belakang berbentuk persegi.

Baca juga: Sony Berencana Bawa PlayStation Now ke Smartphone

Lalu ada layar kecil disebelah kamera kemungkinan dihadirkan untuk membangu pengguna melakukan selfie atau sekedar penunjuk notifikasi. Konsep tersebut seperti terlihat pada smartphone Meizu 7 Pro dan baru-baru ini diadopsi oleh Mi 11 Ultra, yang memungkinkan mereka untuk mengambil foto selfie dengan kamera utama.