Sony Ciptakan Terobosan Dalam Teknologi Sensor Kamera

Sony Ciptakan Terobosan Dalam Teknologi Sensor Kamera

Jakarta, Selular.ID – Menurut laporan Android Authority, Sony disebut telah memiliki terobosan terbaru dalam teknologi sensor gambar, kabar tersebut dikuat oleh pihak perusahaan sendiri melalui ajang pertemuan perangkat elektron internasional atau IEEE, yang dimulai pada 11 Desember 2021, kemarin.

Sony dalam ajang tersebut menegaskan telah mengembangkan teknologi sensor gambar CMOS tumpuk pertama di dunia dengan piksel transistor 2 lapis. Dengan kata sederhana, perusahaan telah meningkatkan teknologi sensor bertumpuk yang ada dengan membuat beberapa perubahan untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Baca juga: Smartphone Murah Samsung Galaxy A03 Core Mulai Edar di Indonesia

Secara teknis Sony memaparkan trobosan tersebut berada pada lapisan substrat piksel terpisah untuk fotodioda dan transistor piksel. Yang dimana secara konvensional, otodioda dan transistor piksel dari sensor gambar CMOS menempati lapisan substrat piksel yang sama.

Sony mengklaim bahwa teknologi sensor barunya itu menggandakan sinyal saturasi, yang pada gilirannya, memperluas jangkauan dinamis.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone dengan Refresh Rate 120Hz, Harga Jual Mulai 2 Jutaan  

Teknologi sensor gambar CMOS bertumpuk dengan piksel transistor 2 lapis ini meningkatkan sifat piksel pada ukuran saat ini. Ini menunjukkan bahwa perusahaan akhirnya dapat merilis sensor 100MP+ miliknya sendiri seperti Samsung yang juga telah mengusung teknologi tersebut.