Sony Berencana Bawa PlayStation Now ke Smartphone

Sony Berencana Bawa PlayStation Now ke Smartphone

Jakarta, Selular.ID – Microsoft bukan satu-satunya pembuat konsol besar yang berharap dapat membawa gamenya ke ponsel .

Informasi terbaru mengatakan Apple telah memperoleh bocoran dokumen yang menunjukkan bahwa bahwa Sony merencanakan “ekstensi seluler”. Jelasnya Sony berencana membawa PlayStation Now yang diluncurkan pada tahun 2017 ke Smartphone.

Layanan ini akan mengalirkan lebih dari 450 game PS3 pada awalnya, dan menindaklanjuti dengan judul PS4.

Namun hingga saat ini layanan tersebut belum dirilis Sony. Perusahaan asal Jepang ini juga belum berkomentar mengenai laporan Apple, sehingga belum dapat diketahui alasan layanan tersebut tidak pernah meluncur.

Ekspansi PlayStation Now seperti pada tahap awal pengembangan Apple Arcade, Apple melihat PlayStation Now sebagai indikasi pergeseran yang lebih luas ke arah langganan game.

Sony mengambil keputusan tersebut karena disebut ingin fokus pada layanan bermain game PS2 dan PS3 lewat streaming untuk platform PlayStation 4 dan Windows PC saja.
Meskipun kini Sony terbilang cukup tertinggal dalam hal layanan cloud gaming.

Tetapi Sony disebut akan siap mengejar kembali lewat proyek terbarunya yang kini bernama “Project Spartacus”.

Project Spartacus yang akan menggabungkan layanan cloud gaming mereka dengan langganan PlayStation Plus. Proyek itu akan membawa game PS1 hingga PS5 ke layanan berlangganan. Namun, laporan Bloomberg tidak menyebutkan nama “mobile” sama sekali.

Baca Juga:Aplikasi Sony PlayStation Raih 100 Juta Unduhan di Play Store

Proyek yang merupakan respon Sony terhadap kesuksesan Xbox Game Pass milik Microsoft.

Tidak jauh berbeda dengan Game Pass, layanan baru ini memungkinkan para pemilik PlayStation memainkan game-game modern maupun klasik lewat sistem pembayaran bulanan. Disebutkan juga bahwa layanan ini juga termasuk layanan PlayStation Plus di dalamnya.