BerandaNewsRumourXiaomi Ajukan Paten Untuk Ponsel Lipat dengan Layar Sekunder

Xiaomi Ajukan Paten Untuk Ponsel Lipat dengan Layar Sekunder

-

Jakarta, Selular.ID – Usai mengajukan paten untuk dua ponsel lipat besutannya yakni Mi Mix Fold dan Mi Mix Flip, laporan terbaru dari 91Mobiles mengungkap bahwa Xiaomi telah mengajukan paten baru ke Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia bernama WIPO (World Intellectual Property Organisation).

Sumber juga memaparkan bahwa paten menunjukkan smartphone buatan Xiaomi tersebut memiliki mekanisme lipat ke dalam dan diletakkan di tengah. Hal yang menakjubkan ialah ponsel lipat ini memiliki modul horizontal di bagian belakang yang menampung dua sensor kamera dan kemungkinan akan dilengkapi dengan LED flash.

Lalu, juga tersemat layar persegi berukuran kecil yang terletak di samping modul kamera belakang. Kemungkinan layar sekunder kecil ini berguna untuk menampilkan ikon notifikasi, waktu, atau berfungsi sebagai jendela bidik kamera, yang dimana itu juga mengisyaratkan bahwa nantinya ponsel lipat ini bakal dilengkapi oleh lensa telefoto besar.

Kemudian, ponsel layar lipat Xiaomi ini juga bakal memiliki tombol volume dan tombol daya di sisi kanan badan ponsel. Sementara soal speaker, port USB Type-C, dan slot kartu SIM terdapat di bagian bawah badan ponsel.

Baca juga:4 Rekomendasi Smartphone Flagship Xiaomi Terjangkau 2021

Tetapi sayangnya, paten memperlihatkan bahwa smartphone lipat ini tak akan memiliki jack audio 3,5 mm. Lebih lanjut, pada bagian depan, terdapat potongan berbentuk pil guna menampung dua kamera selfie atau satu kamera selfie beserta LED flash.

Selain itu, gambar paten juga memperlihatkan bahwa smartphone lipat tersebut bakal mengusung desain ramping, yang mungkin akan berdampak pada pengurangan kapasitas baterai besar. Sayangnya, belum terdapat lebih banyak bocoran mengenai spesifikasi untuk smartphone lipat Xiaomi itu. Mengingat masih berupa paten saja, sehingga kita masih harus sabar menunggu hingga perusahaan mulai menggarap smartphone lipat ini.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru