BerandaSelular CongressRealme Menyandang ‘Best AIoT Choice’ di Ajang Selular Awards 2021  

Realme Menyandang ‘Best AIoT Choice’ di Ajang Selular Awards 2021  

-

Jakarta, Selular.ID – Tak hanya smartphone, produk artificial intelligence of things (AIoT) juga sangat digandrungi oleh konsumen di Indonesia. Dan tak dipungkiri, berbagai perangkat pintar tersebut memilki aneka solusi yang ‘menjawab’ kebutuhan.

Selular mencatat, berbagai brand memiliki niat kuat untuk menghadirkan perangkat AioT tersebut, berdasarkan pantauan Huawei, Oppo, Xiaomi, Realme dan Samsung menjadi pabrikan teknologi yang rajin merilis perangkat pintar AIoT.

Huawei tak dipungkiri juga memiliki berbagai rangkaian produk Aiot canggih, beberapa produk pun sudah ditelurkan dan cukup diminati oleh banyak konsumen di Indonesia, sebut saja earphone TWS Huawei FreeBuds 4i dan Huawei Watch Fit.

Kemudian Xiaomi juga demikian, cukup gencar merilis produk Aiot memumpuni Bersama dengan Xiaomi Mi 11 Lite dan Xiaomi Mi 11 Ultra, Xiaomi Indonesia juga akhirnya memperkenalkan Xiaomi Mi Smart Band 6 yang membawa sejumlah kelebihan dibanding dengan pendahulunya.

Perangkat Xiaomi Mi Smart Band 6 menjadi generasi Smart Band terbaru yang dirilis sebagai wujud komitmen Xiaomi untuk mendukung sistem AIoT di Indonesia.

Dalam event tersebut, Xiaomi Mi Smart Band 6 meluncur dengan membawa layar yang 50 persen lebih lega jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sementara itu Realme juga tidak kalah menarik, dan bisa dibilang memiliki komitmen yang sangat kuat untuk menghadirkan perangkat Aiot untuk pasar Indonesia.

Dalam ajang peluncuran Realme 8 5G tersebut, brand yang dikenal menyasar kalangan anak muda ini kembali menelurkan 4 produk AIoT terbaru yaitu Realme Watch 2, Watch 2 Pro, Buds Q2 dan Buds Wireless 2 Neo. Samsung pun juga tak ketinggalan, brand kawakan ini juga andal pada produk Aiot-nya, sama seperti para pesaingnya dari China, brand ini memiliki produk smartwatch unggulan hingga smart TV.

Namun perlu dicatat, dari berbagai brand tersebut Realme memang tampak paling agresif ditambah komitmen Realme, yang secara resmi juga ingin selalu mempersembahkan sejumlah produk artificial intelligence of things terbaru, yang merupakan bagian dari strategi 1+4+N. Strategi tersebut melambangkan 1 smartphone, 4 kategori produk AIoT, dan N merujuk pada ‘New’ mengenai produk gaya hidup baru.

Dan memang berdasarkan catatan Selular, Realme memiliki beragam produk Aiot yang cenderung seperti ingin menjawab kebutuhan konsumen, seperti mereka pernah menghadirkan Smart Cam 360°, perangkat kamera keamanan rumahan ini mampu berotasi bebas ke segala arah dengan mulus serta dapat melakukan perekaman video WDR 1080p dan mendukung penyimpanan kartu memori hingga 128GB.

Dan juga sikat gigi elektrik M1 dan N1 Sonic Toothbrush, yang menggunakan bulu dupont yang memiliki 99,99 persen sifat antibakteri. Selain itu, perangkat ini dapat digunakan selama 90 hari hanya dengan sekali pengisian baterai.

Karena komitmen plus strategi tersebut, Realme sebagai brand berhak menyandang predikat sebagai ‘Best AIoT Choice’ di ajang Selular Awards 2021.

Artikel Terbaru