BerandaSelular CongressOppo Reno5 5G Raih Penghargaan 'Best 5G Smartphone’ di Ajang Selular Awards...

Oppo Reno5 5G Raih Penghargaan ‘Best 5G Smartphone’ di Ajang Selular Awards 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan 5G kini bukan lagi angan-angan. Menyusul Telkomsel, Indosat Ooredoo juga telah resmi memperkenalkan teknologi tersebut kepada masyarakat dan dunia usaha di Indonesia.

Secara berlahan berbagai perangkat pendukung era 5G pun mulai bermunculan, salah satunya smartphone yang memang menjadi perhatian banyak konsumen.

Tim Selular mencatat berbagai smartphone yang sudah mendukung jaringan super cepat generasi kelima ini telah hadir di pasar Indonesia, mereka adalah Vivo X60 Pro, Oppo Reno5 5G, Samsung Galaxy S21 Ultra, Huawei Mate 40 Pro dan Xiaomi Mi 11 Ultra.  Produk tersebut tak dipungkiri bisa dibilang mewarnai fase awal 5G di Indonesia.

Vivo X60 Pro sendiri hadir dengan spesifikasi andal dan juga sangat mengkedepankan kemampuan daya bidiknya. Handset ini mengandalkan Qualcomm Snapdragon 870 5G dengan dipadu padankan RAM 12 GB dan media penyimpanan 256 GB, kemudian untuk menunjang kinerja tersebut perangkat ini disamatkan dapur daya 4,200 mAh, dan teknologi pengisian daya 33W yang sangat cepat mengisi baterai.

Lalu Oppo Reno5 5G sendiri mengusung prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G, disokong RAM besar 8GB dan memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128GB. Kemudian sama halnya dengan X60 Pro, perangkat ini juga mengandalkan sektor kamera. Spesifikasi lain dari smartphone ini yaitu Oppo Reno5 5G mengemas baterai 4300mAh yang didukung dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0, sehingga hanya butuh waktu sekitar 35 menit untuk mengisi daya Reno5 5G hingga 100%.

Lalu Samsung Galaxy S21 Ultra yang dibentuk dari segi kualitas kamera setingkat profesional juga membawa performa tercepat berkat prosesor Exynos 2100 yang pertama kali diperkenalkan di seri Galaxy.

Perangkat ini dilengkapi RAM LPDDR5 berkapasitas besar dan memori berjenis UFS 3.1 dengan write dan read speed yang super cepat berkapasitas besar pula. Kemudian pada sektor daya memiliki kapasitas 5.000 mAh dan dapat diisi dayanya dengan adaptor charger output maksimal 25W.

Huawei Mate 40 Pro i dibekali SoC Kirin 9000 5G yang dipadu dengan kombinasi RAM dan storage 8 GB/256 GB. Lalu disektor daya smartphone premium ini berkapasitas 4.400 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 66 Watt melalui kabel dan 50 Watt secara nirkabel.

Sementara Xiaomi Mi 11 Ultra sebagai smartphone 5G juga tergolong tangguh dengan dibekali dengan chip terkuat bikinan Qualcomm saat ini, Snapdragon 888 dipadu dengan RAM 12 GB, memori internal 256 GB, serta baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 67 watt.

Namun catatan pentingnya tentu menjadi menarik, pada fase awal 5G di Indonesia ini penting, masyarakat secara umum dapat bisa merasakan kenikmatan jaringan tersebut.

Maka perangkat yang unggul dan tentu memiliki harga yang kompetitif menajdi penting disini, dan tim Selular melihat Oppo Reno5 5G dengan segala kemampuanya yang komplit itu hadir dengan sigap menawarkan perangkat yang sudah mendukung jaringan 5G.

Maka karena komitmen plus strategi tersebut, Oppo sebagai brand smartphone 5G menyandang predikat sebagai ‘Best 5G Smartphone’ di ajang Selular Awards 2021.

Artikel Terbaru