BerandaSelular CongressZTE Raih Penghargaan “Best 5G Innovation Technology” dan “Best Practice for 5G...

ZTE Raih Penghargaan “Best 5G Innovation Technology” dan “Best Practice for 5G Network” di Ajang Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – ZTE berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam program Selular Awards 2021 yang telah sukses digelar pada tanggal 7 Juli 2021. Di ajang tersebut, ZTE sukses meraih penghargaan “Best 5G Innovation Technology” dan “Best Practice for 5G Network” dalam kategori Teknologi. Melalui penghargaan ini ZTE dianggap mampu mempertahankan konsistensi perusahaan dalam menghadirkan solusi dan produk inovatif serta dukungan dalam pengembangan 5G di Indonesia.

Selular Award merupakan ajang penghargaan terkemuka di Indonesia yang memberikan apresiasi atas pencapaian para pelaku industri telekomunikasi. ZTE telah melalui proses penilaian secara menyeluruh dari segi inovasi, kinerja keuangan, teknologi, kepemimpinan pasar dan tata kelola perusahaan yang dilakukan melalui diskusi panel oleh tim Selular dan survei yang dilakukan secara online.

“Selama beberapa tahun terakhir, ZTE telah berinvestasi secara signifikan dalam penelitian dan pengembangan 5G untuk mempertahankan keunggulan perusahaan di pasar domestik dan internasional. Untuk itu, kami sangat senang atas apresiasi yang diberikan di ajang Selular Award 2021. Kami mengucapkan terima kasih kepada Selular atas dua penghargaan yang diberikan sekaligus kepada ZTE. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus menjadi perusahaan yang unggul dalam memfasilitasi penyebaran jaringan 5G melalui solusi dan produk yang inovatif dan anda,” ujar Richard Liang Weiqi, President Director, ZTE Indonesia.

Sebelumnya, ZTE turut berhasil meraih penghargaan di ajang Selular Award untuk kategori “Best Network Technology” selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2017, “Best 5G Solution” pada tahun 2018 dan 2019, dan “Best Practices for 5G Network” pada tahun 2020.

Perusahaan secara konsisten telah memperkenalkan 5G sejak tahun 2018 melalui program “Leading 5G Tour” dan berkomitmen untuk mendukung operator telekomunikasi di Indonesia dalam mengembangkan 5G. Saat ini, ZTE telah bekerjasama dengan operator di Indonesia dan bersamasama melakukan sejumlah uji coba 5G.

ZTE secara proaktif berpartisipasi dalam konstruksi 5G global, membantu operator membangun jaringan dasar yang terkonvergensi dan disederhanakan dengan kinerja dan efisiensi tertinggi. Hingga saat ini, ZTE telah bekerja sama dengan lebih dari 90 operator di seluruh dunia dalam 5G. Laporan dari agensi eksternal menunjukkan bahwa pengiriman 5G NR berada di peringkat kedua secara global pada tahun 2020, dan menurut laporan terbaru.

Omdia, pengiriman 5G NR ZTE masih menempati peringkat kedua secara global dan pendapatan 5GC berada di peringkat kedua pada Q1 2021. Dalam hal pemberdayaan transformasi digital industri vertikal, ZTE bersama lebih dari 500 mitra bersama-sama mengeksplorasi sekitar 100 skenario aplikasi inovatif dan mengumpulkan lebih dari 60 proyek percontohan di seluruh dunia.

Artikel Terbaru