BerandaSelular CongressShopee Sabet Penghargaan Sebagai Best E-Commerce di Ajang Selular Award 2021

Shopee Sabet Penghargaan Sebagai Best E-Commerce di Ajang Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Terlepas dari polemiknya yang banyak menuai kontroversi, e-commerce asal singapura yaitu Shopee, juga banyak memiliki keunggulan. Mulai dari program-program menariknya seperti gratis ongkir atau cashback, hingga beragam fitur keren yang tersemat di dalam aplikasinya.

Meski bisa dibilang masih tergolong pemain baru di Indonesia, lewat strategi marketingnya yang begitu effort, Shopee saat ini mampu menyalip beberapa toko online pendahulunya. Dan, tak bisa dipungkiri bahwa marketplace yang juga biasa disapa netizen dengan sebutan “si orange” itu, menjadi e-commerce yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Barang-barang yang dijual nya pun dianggap lumayan lengkap dari bermacam kategori produk. Kemudian, berbagai transaksi juga bisa dilakukan di marketplace ini, seperti membayar tagihan listrik dan membeli pulsa contohnya.

Terdapat pula doku wallet bernama ShopeePay yang juga bisa dilakukan untuk bertransaksi di berbagai gerai ataupun restoran yang berada di beberapa wilayah Indonesia. Untuk memudahkan customer, Shopee juga menyediakan layanan ShopeePay Later yang bisa digunakan untuk kemudahan berbelanja dalam bentuk pinjaman instan dengan bunga yang sangat minim.

Lalu yang beberapa bulan ini baru dihadirkan Shopee ialah layanan ShopeeFood, yang dimana ini merupakan sebuah layanan pengantaran makanan yang membuat customer juga bisa memesan makanan lewat aplikasi Shopee. Walaupun restoran dan wilayah yang mencakup di dalam ShopeeFood belum lengkap, tetapi layanan ini sudah banyak dinikmati oleh masyarakat Indonesia, terutama para pelanggan setia Shopee.

Baca juga:Samsung Galaxy M62 Raih Penghargaan Best Smartphone for Long Battery Life di Selular Award 2021

Hebatnya lagi, dengan adanya ShopeeFood ini, bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang sehingga secara tak langsung Shopee juga cukup membantu perekonomian di Indonesia yang saat ini sedang sedikit goyang akibat dampak dari pandemi virus corona.

Tampilan dari aplikasi Shopee pun dibuat sederhana namun tetap kekinian, sehingga orang awam pun cepat memahami ketika menggunakan aplikasi Shopee dan lambat laun dibuat nyaman oleh desain nya yang segar.

Berkat beberapa keunggulan di atas serta melalui hasil polling di media sosial dengan melibatkan 878 responden, yang berhasil membawa Shopee ke gerbang kemenangan sebagai Best E-Commerce di penganugerahan bergengsi The 18th Selular Award 2021, dan berhasil mengalahkan keempat nominasi lainnya seperti Blibli, Tokopedia, Bukalapak, serta Lazada.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru