BerandaSelular CongressSamsung Galaxy M62 Raih Penghargaan Best Smartphone for Long Battery Life di...

Samsung Galaxy M62 Raih Penghargaan Best Smartphone for Long Battery Life di Selular Award 2021

-

Jakarta, Selular.ID – Memiliki ponsel dengan ketahanan baterai besar yang sangat awet menjadi incaran kebanyakan orang saat ini. Sebab, hampir semua aktivitas bisa dilakukan menggunakan ponsel. Saat ini masyarakat seolah tak bisa lepas dari smartphone yang dimilikinya. Salah satu series smartphone yang memiliki performa soal baterai yang bisa dibilang besar dan kuat apabila digunakan untuk aktivitas digital yang padat ialah Samsung Galaxy M62.

Smartphone buatan Samsung yang rilis Juni 2021 ini hadir dengan mengemas baterai jumbo berkapasitas 7.000mAh dengan dukungan Super Fast Charging sebesar 25W. Selain unggul di sektor daya, Samsung Galaxy M62 juga memiliki beberapa spesifikasi lain yang mumpuni. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Exynos 9825 yang dipadukan dengan memori sebesar 8GB+256GB.

Ponsel yang hadir dengan tiga varian warna yaitu Black, Blue, dan Green ini, mengusung layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED Plus Infinity-O. Tak lupa, ponsel ini juga ditenagai oleh prosesor Octa-Core Exynos 9825 dengan fabrikasi 7nm EUV.

Beranjak ke sektor kamera, Samsung Galaxy M62 datang dengan membawa teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera Ultrawide 12MP, kamera Depth 5MP, serta kamera Macro 5MP yang serba guna untuk pengguna yang memiliki passion di bidang fotografi, ataupun kreasi konten kekinian lainnya.

Berkat keunggulannya di sektor daya itulah yang mengantarkan Samsung Galaxy M62 ke gerbang kemenangan di penganugerahan bergengsi The 18th Selular Award 2021 sebagai Best Smartphone for Long Battery Life dan mengalahkan keempat nominasi lainnya yang meliputi Realme Narzo 30A, Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Infinix Hot 10s, dan Advan G9 Pro.

Lantas, bagaimana dengan performa keempat nominasi tersebut? Yang jelas, spesifikasi yang tersemat di masing-masing ponsel tersebut pun juga tak sembarangan.

Baca juga:Sharp Aquos Sense4 Plus Raih Penghargaan Sebagai Smartphone With Best Screen di Ajang Selular Award 2021

Untuk Realme Narzo 30A sendiri, mengikuti julukannya yang menjadi power gaming smartphone, Realme Narzo 30A ditopang dengan baterai 6.000mAh disertai pengisian daya cepat 18W. Smartphone entry-level buatan Realme ini hadir dengan MediaTek Helio G85 yang dipadukan oleh RAM 4GB serta memori internal 64GB. Realme Narzo 30A mengusung layar seluas 6,5 inci dengan rasio layar 20:9. Soal kamera, perangkat ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda sebesar 13MP serta kamera selfie 8MP.

Selanjutnya, Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ia Hadir dengan kapasitas baterai besar 5020mAh serta dukungan pengisian cepat sebesar 33W. Selain itu, perangkat ini juga ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 732G yang menawarkan performa tinggi. Beranjak ke kamera, Redmi Note 10 Pro dilengkapi dengan Sensor kamera 108MP serta layar tajam AMOLED DotDisplay seluas 6,67 inci dengan 120Hz refresh rate.

Masuk pula Infinix Hot 10s sebagai salah satu nominasi Best Smartphone for Long Battery Life di ajang Selular Award 2021. Smartphone besutan Infinix ini ditenagai baterai besar 6000mAh dengan disertai teknologi Power Marathon yang memberi ketahanan extra pada daya sebesar 25%, sehingga bisa menambahkan performa panggilan selama 3.5 jam. Lebih lanjut, ponsel Infinix yang satu ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang didukung oleh dua opsi kapasitas RAM yang terdiri dari 4GB dan 6GB, serta dua pilihan ruang penyimpanan yang meliputi 64GB dan 126GB.

Kemudian untuk nominasi terakhir, ada Advan G9 Pro. Smartphone ini didukung kapasitas baterai 5.200 mAh disertai konektor USB type C. Selain itu, Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan slot MicroSD yang bisa diisi hingga 128GB. Untuk layarnya sendiri, perangkat ini memiliki layar beresolusi HD Plus dengan bentang 6,6 inci. Prosesor dengan konfigurasi CPU Octa-Core A55 1.6GHz + 1.2Ghz juga terbenam di dalam smartphone besutan Advan ini.

Tonton juga video di bawah ini:

Artikel Terbaru